Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, BLT BPNT Tahap 5 Cair Oktober 2023, Penerima Langsung Menerima Transfer Rp400 ke Rekening, Cek Penerimanya Disini!

By Afif Khoirul M, Senin, 9 Oktober 2023 | 19:30 WIB

Jadwal BLT BPNT akan segera cair Oktober 2023.

Intisari-online.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp400.000 akan segera cair pada bulan Oktober 2023 bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5.

BLT ini merupakan bagian dari program bantuan sosial (bansos) yang digulirkan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan akibat pandemi Covid-19.

BPNT atau bansos sembako merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Tahun ini, pencairan BPNT dilakukan dua bulan sekali, bukan satu bulan sekali seperti tahun sebelumnya.

Sasaran penerima BPNT tahun ini adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima BPNT tahap 5, Anda bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Di situs ini, Anda bisa memasukkan data sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda, seperti nama, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.

Kemudian, Anda bisa melihat status penerimaan Anda dengan mengisi kode verifikasi dan menekan tombol "cari data".

Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPNT tahap 5, Anda berhak mendapatkan BLT Rp400.000 yang bisa dicairkan di bulan Oktober 2023.

Namun, sebelum bisa mencairkan bantuan ini, Anda harus mendapatkan surat undangan dari pihak terkait yang berisi jadwal dan lokasi pencairan.

Biasanya, pencairan dilakukan di Kantor Pos atau bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN).

Baca Juga: Alhamdulillah, 3 Pemilik KTP Ini Ketiban Pulung saat 5 BLT Cair, Boleh Terima 2 Sekaligus, Ini Cirinya