Find Us On Social Media :

Rp40 Miliar untuk Jadi Anggota DPR dari Jakarta, Ini Rahasia Cak Imin yang Bikin Heboh

By Yoyok Prima Maulana, Sabtu, 12 Agustus 2023 | 07:46 WIB

Biaya untuk menjadi anggota DRP dari Jakarta kabarnya tembus Rp40 miliar.

Intisari-online.com - Biaya politik adalah salah satu hal yang sering menjadi misteri dalam pemilu.

Namun, seberapa besar biaya politik yang harus dikeluarkan oleh calon anggota DPR dari Jakarta?

Cak Imin, Ketua Umum PKB, mengatakan bahwa biaya politik untuk menjadi anggota DPR dari Jakarta bisa mencapai Rp40 miliar.

Apa rahasia di balik biaya politik tersebut? Apakah ada skandal atau korupsi yang terlibat dalam biaya politik tersebut?

Berikut adalah artikel yang saya buat dengan mengkurasi beberapa sumber yang kredibel dengan judul Rp40 Miliar untuk Jadi Anggota DPR dari Jakarta, Ini Rahasia Cak Imin yang Bikin Heboh:

Biaya politik di Indonesia merupakan salah satu isu yang sering menjadi sorotan dalam setiap pemilihan umum (pemilu).

Biaya politik adalah segala bentuk pengeluaran uang atau materi yang dilakukan oleh partai politik, calon, atau tim sukses dalam rangka memenangkan pemilu.

Biaya politik dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pendaftaran, kampanye, alat peraga, survei, logistik, dan lain-lain.

Namun, seberapa besar biaya politik yang harus dikeluarkan oleh calon anggota DPR dari Jakarta?

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, biaya politik untuk menjadi wakil rakyat di ibu kota bisa mencapai Rp40 miliar. Angka ini terbilang sangat fantastis dan mengejutkan banyak pihak.

Bagaimana Cak Imin bisa mengatakan hal itu? Apa rahasia di balik biaya politik yang tinggi itu? Apakah ada skandal atau korupsi yang terlibat dalam biaya politik itu? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cak Imin mengungkapkan angka Rp40 miliar itu saat memberikan sambutan pada pidato kebudayaan dengan tema ‘Kembali ke Cita-cita Luhur Bangsa’ yang diselenggarakan oleh Islam Nusantara Foundation (INF) di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/8/2023) malam WIB.