Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Jelang HUT RI, Pemerintah Siap Cairkan 2 BLT Rp750.000 dan Rp200.000, Cek HP Anda

By Ade S, Jumat, 4 Agustus 2023 | 09:16 WIB

Simak informasi lengkap tentang pencairan PKH dan BPNT sebesar Rp750.000 dan Rp400.000 menjelang HUT RI. Cek HP Anda untuk mendapatkan bantuan.

Intisari-Online.com - Menjelang peringatan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023, Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin.

Ada dua jenis bansos yang akan dicairkan, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

PKH adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga miskin dan rentan dengan kriteria tertentu, seperti ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas berat, dan lanjut usia.

BPNT adalah program yang memberikan bantuan pangan berupa kartu elektronik yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warung atau agen BRILink.

BPNT sebagai Bansos Rutin

BPNT merupakan salah satu jenis bansos yang diberikan setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM akan mendapatkan BPNT sejumlah Rp200 ribu per bulan yang bisa digunakan untuk membeli bahan pangan seperti beras, daging, sayuran, dan lainnya.

BPNT disalurkan melalui bank HIMBARA atau PT Pos Indonesia, sama seperti PKH.

PKH Tahap Ketiga

PKH, yang saat ini sudah memasuki tahap pencairan ketiga, menyalurkan dana untuk periode Juli hingga September.

Jadi, jika Anda adalah penerima PKH dan belum mendapatkan bantuan di bulan Juli, kemungkinan besar dana tersebut akan cair di bulan Agustus.

Baca Juga: Alhamdulillah, KPM Tak Perlu Repot Lagi Bertanya 'BLT Rp750.000 Bulan Agustus 2023 Kapan Cair', Ada Bocoran di Link Ini