Find Us On Social Media :

Dicap Pelanggaran Disiplin PDIP, Rupanya Ini yang Terjadi di Balik Pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo

By Afif Khoirul M, Jumat, 21 Juli 2023 | 11:40 WIB

Sebelum Budiman Sudjatmiko, GIbran Rakabuming Raka jadi 'orang' PDI Perjuangan yang bertemu Prabowo Subianto. Gibran pun dipanggil PDI ke Jakarta untuk menghadap.

Intisari-online.com - Pertemuan antara politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Selasa (18/7/2023) malam menimbulkan berbagai spekulasi dan reaksi di dunia politik.

Apa sebenarnya tujuan dan dampak dari pertemuan tersebut?

Budiman Sudjatmiko, yang dikenal sebagai mantan aktivis reformasi 1998 dan anggota Komisi II DPR RI dari fraksi PDIP.

Ia mengaku bahwa pertemuannya dengan Prabowo di kediaman menteri pertahanan itu adalah untuk berdiskusi tentang masa depan bangsa.

Ia mengatakan bahwa ia sering berdiskusi dengan tokoh-tokoh nasionalis, termasuk Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Budiman juga mengungkapkan bahwa ia memiliki kecocokan dengan Prabowo, yang merupakan mantan Danjen Kopassus TNI AD dan calon presiden dari Partai Gerindra.

Ia menilai bahwa Prabowo adalah pemimpin yang bisa membawa Indonesia bangkit dari krisis global.

Bahkan menyebut bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang berlatar belakang militer, senior, dan berpengalaman menghadapi ketidakpastian global.

Pertemuan Budiman dan Prabowo ini terbilang mengejutkan, karena keduanya memiliki latar belakang yang berseberangan pada era Orde Baru dan reformasi.

Budiman adalah salah satu aktivis yang berjuang untuk menjatuhkan rezim Soeharto, sementara Prabowo adalah salah satu jenderal yang loyal kepada Soeharto.

Prabowo juga diduga terlibat dalam kasus penculikan aktivis yang dilakukan oleh Tim Mawar Kopassus.

Baca Juga: Mengenal Hamengkubuwono VII, Raja Mataram Islam yang Kaya Raya dan Dermawan