Find Us On Social Media :

Bismillah, BLT Rp600.000 Tahap 3 Sudah Mulai Cair di Beberapa Wilayah Ini, Segera Cek Jadwal Daerahmu di Sini

By Ade S, Selasa, 18 Juli 2023 | 09:59 WIB

BLT PKH

Intisari-Online.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600.000 adalah salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat.

Ada dua jenis BLT yang disalurkan, yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

BPNT adalah bantuan berupa kartu sembako yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warong.

Sementara PKH adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan dengan kriteria tertentu.

Dalam artikel ini, kita akan membahas khusus mengenai BLT PKH tahap 3 tahun 2023.

Siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini? Kapan dan bagaimana cara mencairkannya? Dan di mana saja wilayah yang sudah mulai menyalurkan bantuan ini?

Bansos PKH

Bansos PKH adalah salah satu program pemerintah Indonesia yang proaktif untuk membantu warga yang kurang mampu, berpenghasilan rendah, dan mudah terjebak dalam kemiskinan.

Program ini telah berhasil mencapai sekitar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menetapkan jadwal penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) tahap ketiga tahun 2023 mulai bulan Juli hingga September.

Anda dapat mengecek status Anda sebagai penerima Bansos PKH tahap ketiga tahun 2023 secara online.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bisa Kuliah Gratis Sampai Lulus Plus dapat Rp1,4 Juta Per Bulan, BLT KIP Kuliah Siap Cair, Siapkan 4 Foto Ini