Find Us On Social Media :

Belajar dari Peristiwa Desmond J Mahesa Meninggal Usai Alami Sesak Napas, Waspada Gejala Serangan Jantung Mirip Masuk Angin, Fatal Jika Tak Dikenali

By Ade S, Sabtu, 24 Juni 2023 | 12:03 WIB

Sesak napas yang terjadi pada mendiang Desmond J Mahesa bisa jadi merupakan gejala serangan jantung yang sering disalahartikan sebagai masuk angin.

Intiari-Online.com - Desmond J Mahesa, seorang politikus senior Partai Gerindra dan mantan aktivis 98, meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Dia meninggal pada Sabtu (24/6/2023) di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, dengan kabar terakhir mengalami gejala sesak napas.

Sebuah gejala yang umum terjadi pada penderita penyakit jantung.

Desmond sendiri diketahaui telah lama mengidap penyakitnya namun tetap mempunyai semangat hidup yang tinggi.

Menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Desmond sudah lama mengidap penyakitnya tersebut namun tetap mempunyai semangat hidup yang tinggi.

Namun, Muzani tidak memberi tahu secara detil terkait penyakit apa yang diderita Desmond.

Sosok Desmond J Mahesa

Sebelum menjadi politikus, Desmond aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan dan lembaga bantuan hukum.

Dia adalah pendiri dari Konsorsium Pebaharuan Agraria (KPA) pada tahun 1994 dan pernah menjadi Presidium Nasional WALHI pada tahun 1995/1996.

Desmond bergabung dengan Partai Gerindra dan menjadi anggota DPR RI selama tiga periode sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Pada tahun ini, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Baca Juga: Belajar dari Peristiwa Pria di Sumut Tewas di Kamar Kos, Jangan Pernah Sepelekan Benjolan di Bagian Tubuh Ini, Tanda Penyakit Mematikan