Find Us On Social Media :

Inilah Sosok Rajwa Alsaif, Wanita Berdarah Kerajaan Saudi yang Akan Menikahi Pewaris Tahta Yordania:

By Afif Khoirul M, Sabtu, 3 Juni 2023 | 13:10 WIB

Ilustrasi - Sosok Rajwa Alsaif

Intisari-online.com - Rajwa Alsaif adalah seorang arsitek asal Arab Saudi yang akan segera menjadi bagian dari keluarga kerajaan Yordania.

Ia telah bertunangan dengan Pangeran Hussein, putra mahkota Yordania, sejak 17 Agustus 2022.

Pernikahan mereka akan berlangsung pada 1 Juni 2023 di Istana Zahran.

Rajwa Alsaif lahir di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 April 1994.

Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan Khalid Alsaif, seorang pengusaha Saudi yang menjabat sebagai CEO Al Saif Group, dan Azza Al Sudairi.

Keluarga Alsaif berasal dari suku Subai, para syekh dari kota Al-Attar di Sudair.

Ibunya termasuk dalam keluarga Al Sudairi, keluarga yang sama dengan ibu dari Raja Arab Saudi saat ini, Hussa bint Ahmed Al Sudairi, serta istri almarhumnya, Sultana bint Turki Al Sudairi.

Rajwa Alsaif adalah sepupu pertama dua kali lipat dari Raja Salman, Raja Arab Saudi saat ini, dan sepupu kedua sekali lipat dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Rajwa Alsaif menyelesaikan pendidikan menengahnya di Arab Saudi dan melanjutkan pendidikan tingginya di Syracuse University School of Architecture.

Ia juga pernah belajar dan bekerja di Los Angeles, mendapatkan gelar dari Fashion Institute of Design and Merchandising dan bekerja di sebuah firma arsitektur di dekatnya.

Rajwa Alsaif bertemu dengan Pangeran Hussein melalui seorang teman lama dari sekolah.

Baca Juga: Ayahnya Kepercayaan Sultan Agung, Sosok Ini Justru Jadi Pengkhianat Mataram, Bocorkan Rencana Serangan Ke VOC