Find Us On Social Media :

Viral Bakmi Pak Pele Jogja Disambangi Jokowi, di China Penjual Bakmi Nekat Pakai Bumbu 'Rahasia' Ini Agar Laris Manis, Berakhir Pilu

By Ade S, Jumat, 2 Juni 2023 | 13:49 WIB

Jika Bakmi Pak Pele Jogja viral usai disambangi oleh Presiden Jokowi, bakmi di China ini viral gara-gara bumbu 'rahasia' yang digunakannya.

Intisari-Online.com - Bakmi Pak Pele Jogja menjadi viral setelah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama putra dan menantunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pada Kamis malam (1/6/2023).

Warung bakmi legendaris yang berada di Alun-alun Utara Yogyakarta ini menyajikan berbagai menu bakmi dengan rasa gurih dan harga terjangkau.

Namun, menu makanan bakmi sempat membuat seorang penjualnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Ternyata hal ini dipicu oleh "bumbu rahasia" yang digunakan sang penjual, yang diklaim membuat para pelanggannya selalu ingin kembali mencicip bakminya.

Seperti apa bumbu rahasia yang digunakan oleh penjual bakmi tersebut? Berikut ini ulasannya.

Bakmi Pak Pele

Pada Kamis malam (1/6/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warung bakmi legendaris Pak Pele yang beralamat di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan menantunya, Erina Gudono.

Mereka duduk berbaur dengan masyarakat lainnya di warung tersebut.

Menurut Pak Pele, pemilik warung yang memiliki nama asli Suhardiman, ini adalah kali pertama ia didatangi oleh seorang Presiden.

Dia mengaku kaget dan senang dengan kedatangan Jokowi. Jokowi dan rombongannya memesan sekitar 100 porsi bakmi saat makan malam di Jogja.

Baca Juga: GKR Hemas: Pernah Tidak Naik Kelas dan Kisah Pertemuan dengan Calon Sultan yang Sedang Beli Bakmi