Find Us On Social Media :

Belajar dari Peristiwa Desta Gugat Cerai Natasha Rizki, Berapakah Perbedaan Usia Paling Ideal dalam Pernikahan?

By Ade S, Jumat, 19 Mei 2023 | 17:03 WIB

Desta yang menggugat cerai Natasha Rizki, pernah mengaku perbedaan usia keduanya kerap memicu masalah. Lalu, berapakah usia ideal dalam pernikahan?

Intisari-Online.com - Desta yang menggugat cerai istrinya, Natasha Rizki, ternyata pernah mengaku perbedaan usia antara keduanya membuat dirinya kewalahan.

"Caca ini beda umurnya jauh. Dia masih menggebu-gebu dalam segala macam hal, kalau saya sudah mengalami taraf 'ya sudah lah,'" kata Desta dikutip dari YouTube Najwa Shihab.

Namun, sebenarnya adakah perbedaan usia suami-istri yang paling ideal dalam sebuah pernikahan? Atau justru pada dasarnya perbedaan usia tidak mempunyai dampak yang signifikan?

Temukan jawabannya melalui artikel di bawah ini.

Selisih usia "ideal" tentu saja berbeda-beda bagi setiap pasangan. Ada yang cocok dengan selisih usia 2 tahun, ada juga yang mencari pasangan dengan selisih usia 10 tahun atau bahkan lebih.

Banyak orang yang ingin memiliki pasangan yang jauh lebih tua dari mereka. Namun, sebagian orang justru menemui rintangan besar terkait perbedaan usia tersebut.

Mari kita pahami bagaimana selisih usia yang berbeda bisa mempengaruhi pasangan.

1) Selisih usia 5-7 tahun

Pasangan dengan selisih usia ini memang cenderung akan mengalami lebih sedikit pertentangan, kesalahpahaman, dan tentu saja pertengkaran.

Adanya salah satu pihak yang memiliki usia lebih matang, untuk menjaga pernikahan yang utuh, pada dasarnya memang diperlukan.

Baca Juga: Picu Peristiwa Pembatalan Konser, Hepatitis A yang Diidap BIG Naughty Ternyata Menyebar dengan Cara Sangat Menjijikan