Find Us On Social Media :

Jalan Lampung Diperbaiki Bak Peristiwa Langka, Terungkap Alasan Jalan di Indonesia Gampang Rusak

By Ade S, Rabu, 3 Mei 2023 | 14:31 WIB

Jalanan di Lampung yang rusak sedang diperbaiki jelang kedatangan Jokowi.

Intisari-Online.com - Jalanan lampung yang diperbaiki jelang kedatangan Jokowi menjadi sorotan publik.

Banyak yang menganggap perbaikan jalan tersebut semata karena kedatangan Jokowi saja, bukan karena kebutuhan masyarakat.

Terkait jalanan yang rusak, seperti di Lampung, muncul pertanyaan: Mengapa jalanan di Indonesia cepat rusak?

Benarkah karena faktor alam? Atau sebenarnya justru lebih banyak karena faktor manusia? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini.

Jalan rusak di Provinsi Lampung menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah seorang TikToker bernama Bima mengkritik kondisi jalan yang mirip kubangan.

Video yang  telah ditonton lebih dari 10 juta kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen yang mengeluhkan jalan rusak di berbagai daerah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun angkat bicara terkait masalah ini. Ia mengatakan akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung, terutama Kabupaten Lampung Tengah, untuk meninjau sejumlah jalan yang rusak.

Kunjungan ini dilakukan setelah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa pemerintah pusat ingin melihat langsung kondisi dan kebijakan pemerintah daerah dalam menangani kerusakan jalan provinsi.

Jalan Diperbaiki Jelang Kedatangan Jokowi

Menyikapi rencana kunjungan presiden, Pemerintah Provinsi Lampung bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak, terutama di ruas jalan Kota Gajah-Sadewa yang menjadi lokasi viral.

Baca Juga: Kini Viral Usai Polisikan Pengkritik, Dulu Lampung Dikenal Sebagai 'Sarang Penjahat', Sampai Punya 'Kampung Begal' 

Perbaikan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah dengan menggunakan sejumlah alat berat.