Find Us On Social Media :

Salahkan AS Atas Perang Rusia Di Ukraina, Penasihat Zelensky Minta Biden Tebus Kesalahan

By Ervananto Ekadilla, Kamis, 27 April 2023 | 20:03 WIB

Suar.ID - Salahkan AS Atas Perang Rusia Di Ukraina, Penasihat Zelensky Minta Biden Tebus Kesalahan.

'Ukraine Victory Resolution (Resolusi Kemenangan Ukraina)' yang diusulkan oleh anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dikritik Penasihat utama Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, Mikhail Podoliak.

AS, kata Mikhail Podoliak, berusaha menebus 'kesalahan sejarah'.

AS menawarkan keanggotaan NATO kepada Ukraina.

AS mendukung Kyiv dalam Perang Rusia dan Ukraina.

Resolusi Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, bersama dengan negara-negara Barat lainnya, mendorong Ukraina untuk melepaskan senjata nuklir dan lainnya untuk memastikan keamanan dan stabilitas di kawasan di bawah pengamanan," cuit Mikhail Podoliak di akun Twitter-nya, Rabu (26/4/2023).

"Ini adalah kebijakan yang salah,

Yang disalahtafsirkan oleh agresor dan menyebabkan perang besar di Eropa,” lanjutnya.

"Hanya dengan kembalinya wilayah pendudukan kembali ke Ukraina, membawa penjahat perang (Rusia) ke pengadilan, dan keanggotaan penuh negara itu (Ukraina) di NATO, akan membantu membawa keamanan kembali ke Eropa," tambahnya.

Komentar Mikhail Podoliak muncul sebagai tanggapan atas Resolusi Kemenangan Ukraina yang diajukan oleh tiga Senat AS pada Selasa (25/4/2023)

Resolusi Kemenangan Ukraina secara praktis menggemakan poin kebijakan AS untuk memulihkan perbatasan Ukraina tahun 1991, meminta Rusia membayar ganti rugi, dan mengadili kepemimpinan Rusia atas kejahatan perang.

“Mungkin fitur paling penting dari budaya peradaban Barat adalah kemampuan untuk menganalisis pengalaman masa lalu dan mengakui kesalahan,” kata Mikhail Podoliak kepada Yahoo ketika dimintai komentar tentang resolusi tersebut pada Selasa (25/4/2023).

AS terus mengklaim, mereka bukan peserta dalam konflik tersebut.