Find Us On Social Media :

Begini Kronologi Gugurnya Pratu Miftahul Arifin, Prajurit TNI Yang Tewas Ditembak KKB

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 17 April 2023 | 09:17 WIB

Pratu Miftahul Arifin menjadi anggota TNI yang gugur dalam serangan yang dilancarkan KKB Papua. Dia jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Pratu Miftahul Arifin menjadi anggota TNI yang gugur dalam serangan yang dilancarkan KKB Papua. Dia jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Intisari-Online.com - Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan bahwa baru satu prajurit TNI yang gugur usai diserang KKB Papua.

Prajurit itu adalah Prajurit Satu (Pratu) Miftahul Arifin.

Bagaimana kronologi tertembaknya Pratu Arifin?

Prajurit Satu (Pratu) Miftahul Arifin gugur dalam baku tembak dengan KKB Papua, Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 16.30 WIT.

Julius memaparkan kronologi bagaimana serangan KKB kepada prajurit TNI yang menewaskan Pratu Arifin.

Penembakan terjadi ketika prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna tengah melakukan penyisiran dalam rangka pencarian pilot Susi air Philips Mark Merthens.

Di situlah mereka diserang KKB.

Adapun penyerangan tersebut terjadi di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4) sore WIT.

Satu prajurit Kostrad gugur dalam  penyerangan itu.

Julius mengatakan, peristiwa penyerangan itu terjadi ketika Satgas Yonif Raider 321 sedang mendekati posisi penyandera Philips.

"Dari Satgas (Yonif Raider 321) mencoba menyisir mendekati posisi dari para penyandera (KKB), kemudian ada serangan dari mereka," kata Julius saat konferensi pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4).