Find Us On Social Media :

Korupsi Berjamaah, Ini 4 Pegawai Pajak yang Tersangkut Kasus Korupsi Gila-Gilaan, Kekayaannya Ada yang Mencapai Rp100 Miliar

By Afif Khoirul M, Rabu, 15 Maret 2023 | 13:32 WIB

Rafael Alun Trisambodo dan beberapa orang yang tersangkut kasus korupsi.

Intisari-online.com - Kaus Rafael Alun Trisambodo yang tersangkut kasus korupsi, buntut kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya Mario Dandy Satrio.

Bak membuka babak baru mengenai kasus korupsi di pusaran pegawat Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Kasunya bermula dari kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya Mario Dandy Satrio terhadap David Ozora.

Hal ini membuat ayahnya Rafael Alun Trisambodo ikut tercatut, lantaran Mario Dandy Satrio yang hobi flexing kekayaan ayahnya.

Hal itu membuat publik melaporkan ayahnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ujungnya, Rafael Alun Trisambodo kini diperiksa KPK, dan dipecat sebagai pegawai eselon III Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Namun, kasus Rafael Alun Trisambodo bukanlah satu-satunya pegawai pajak yang tersangkut kasus korupsi di lingkungan DJP.

Intisari Online merangkum setidaknya ada 4 pegawai pajak yang pernah tersangkut skandal kasus korupsi, berikut di antaranya.

1. Gayus Tambunan

Gayus Tambunan merupakan kasus korupsi di lingkuan DJP paling fenomenal, tepatnya pada tahun 2010-2011.

Kasus ini terungkap setelah Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai jumlah kekayaannya yang fantastis.

Baca Juga: Jadi Tempat Menimbun Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Sampai Lupa Tengok Mario Dandy di Bui, Inilah Safe Deposit Box