Find Us On Social Media :

Dari Doyan Pesta Sampai Culik Pengantin Orang, Ini Polah Anak-anak 'Pejabat' Dunia yang Suka 'Seenak Udel'

By Khaerunisa, Rabu, 1 Maret 2023 | 13:50 WIB

Al-Saadi Gaddafi - Uday Hussein.

Intisari-Online.com - Bukan hanya membuatnya ditahan dan kini jadi tersangka, ulah Mario Dandy juga menyeret sang ayah keluar dari jabatannya di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

Seperti diketahui, tersangka kasus penganiayaan terhadap D (17), Mario Dandy Satriyo, merupakan putra dari Rafael Alun Trisambodo, seorang pejabat Ditjen Pajak.

Mario Dandy melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban D sempat mengalami koma dan kini masih dalam perawatan intensif.

Gaya hidup Mario Dandy hingga kekayaan sang ayah pun disoroti buntut kasus penganiayaan tersebut.

Mario Dandy terpantau melalui media sosialnya kerap pamer gaya hidup glamor, salah satunya dengan kendaraan mewahnya.

Bahkan, segera setelah berita penganiayaan oleh Mario Dandy viral, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mencopot Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

Menyusul kemudian Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

Lebih jauh lagi, akibat ulah Mario Dandy, integritas Kementerian Keuangan dipertanyakan dan muncul masalah kepercayaan publik terhadap lembaga tersebut.

Masyarakat menyoroti bagaimana ulah satu orang anak pejabat merembet ke berbagai hal. Soal hal serupa, ada sederet anak 'pejabat' dunia yang terkenal dengan tingkah polahnya yang membuat orang geleng-geleng kepala.

Selain penganiayaan atau kekerasan seperti yang dilakukan Mario Dandy, ada berbagai polah tak wajar lainnya dari anak-anak 'pejabat' ini, dari doyan pesta hingga culik pengantin.

Siapa saja mereka dan bagaimana polah mereka yang 'seenak udel' itu? Melansir berbagai sumber, berikut ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Hampir Satu Indonesia Setuju Ajakan Stop Bayar Pajak, Padahal Bisa Bikin Negara Lumpuh dan Malah Jadi 'Kacung' IMF