Find Us On Social Media :

Upaya Pembunuhan Presiden AS Jadi Cerita Film Vantage Point, Ini Sederet Pembunuhan Presiden AS dalam Sejarah

By Khaerunisa, Senin, 27 Februari 2023 | 16:20 WIB

Salah satu scene dalam film Vantage Point.

Intisari-Online.com - Film Vantage Point tayang malam ini (27/2/2023) pukul 21.45 WIB di TransTV.

Film yang disutradarai Pete Travis ini menceritakan upaya pembunuhan Presiden Amerika Serikat yang dikisahkan dari sudut pandang beberapa tokohnya.

Diceritakan saat itu Presiden AS Henry Ashton (William Hurt) berada di Salamanca, Spanyol untuk menghadiri pertemuan puncak perjanjian internasional.

Perjanjian internasional yang berhubungan dengan perang melawan terorisme global.

Sebelum pertemuan puncak, Ashton adalah salah satu pembicara utama di Plaza Mayor ketika sekitar pukul 12.20 waktu setempat seorang penembak jitu tak dikenal mampu menembaknya.

Kemudian di tengah kebingungan dan histeria massa setelah penembakan itu, sebuah bom besar pun meledak di alun-alun.

Ada beberapa saksi yang berada di tempat kejadian. Dari sudut pandang merekalah pengungkapan pembunuhan itu diungkap dalam film ini.

Dua agen rahasia, Thomas Barnes (Dennis Quaid) dan Kent Taylor (Matthew Fox), yang bertugas mengamankan Presiden Henry Ashton dalam peristiwa itu.

Kemudian seorang wisatawan Amerika bernama Howard Lewis (Forest Whitaker) yang berusaha merekam peristiwa tragis itu dengan video digitalnya.

Enrique (Eduardo Noriega) seorang petugas polisi Salamanca berpakaian preman yang ditugaskan untuk melindungi walikota Salamanca.

Lalu, presiden sendiri yang memiliki sudut pandang menarik dan mengejutkan dalam persidangan.

Baca Juga: Berlatar Kisah Kapten Kapal yang Disandera oleh Bajak Laut Somalia, Seberapa Akurat Cerita Film Captain Phillips?