Find Us On Social Media :

Bukan Hanya di Film Black Sea, Sederet Harta Karun Legendaris dari Perang Dunia II Ini Juga Terkenal Jadi Buruan

By Khaerunisa, Minggu, 19 Februari 2023 | 18:45 WIB

Salah satu scene dalam film Black Sea (2014).

Intisari-Online.com - Film Black Sea tayang Senin dini hari (20/2/2023) pukul 00.15 WIB di Trans TV.

Anda dapat menyaksikan cerita tentang perburuan harta karun dari Perang Dunia II di film tersebut.

Film bergenre thriller Inggris/Amerika yang rilis tahun 2014 ini berkisah tentang seorang penyelam veteran yang kehilangan pekerjaannya.

Frustasi setelah dipaksa mundur dari jabatannya, penyelam veteran bernama Robinson (Jude Law) itu akhirnya menggunakan informasi yang diketahuinya.

Ia mengingat bahwa Agora, perusahaan tempatnya bekerja, telah menemukan keberadaan kapal selam tipe VIIC dari Perang Dunia II yang tenggelam di lepas pantai wilayah Georgia di Eropa Timur.

Banyak yang meyakini jika VIIC membawa kargo berisi emas bernilai jutaan dollar.

Robinson mengajak dua rekan yang juga ikut kehilangan pekerjaan mereka, Kurston (Daniel Ryan) dan Blackie (Konstantin Khabensky), untuk memburu harta karun itu.

Ketiga orang itu pun sepakat membentuk sebuah tim untuk melakukan penyelaman.

Kemudian, Robinson dan Blackie menemui Lewis (Tobias Menzies), seorang bankir yang mereka anggap mampu membiayai ekspedisi ini.

Ada pula Tobin (Bobby Schofield) yang masuk ke dalam tim, disusul beberapa penyelam asal Rusia yang mengenal medan di sekitar Georgia.

Pelayaran mereka awalnya berjalan sesuai rencana, hingga mendadak berubah haluan saat kru Rusia mulai mengambil alih kapal.

Baca Juga: Fakta Dinasti Song yang Jadi Latar 'Outcast (2014)', Film tentang Veteran Perang Salib dan Pewaris Tahta Kekaisaran China