Find Us On Social Media :

Seperti Suku Bajau Inspirasi Avatar 2 yang Punya Kemampuan Tak Biasa, Suku-suku di Dunia Ini Juga Mengejutkan dengan Kemampuan Uniknya

By Khaerunisa, Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:40 WIB

Ilustrasi. Film Avatar: The Way of Water.

Intisari-Online.com - Suku Bajau belakangan mencuri perhatian masyarakat Indonesia usai terungkap menjadi salah satu inspirasi film Avatar 2.

Suku Metkayina dalam film Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 yang tengah tayang di bioskop disebut terinspirasi dari Suku Bajau yang juga tinggal di Indonesia.

Dalam film Avatar 2, Suku Metkayina digambarkan sebagai penghuni Pandora yang menguasai lautan atau disebut sebagai klan laut.

Mereka hidup di pesisir laut Pandora yang indah.

Avatar 2 sendiri merupakan salah satu sekuel yang paling ditunggu-tunggu para pecinta film.

Para penggemar film tersebut telah menunggu 13 tahun untuk menyaksikan sekuel garapan James Cameron itu.

Sutradara James Cameron mengaku melakukan banyak riset untuk menciptakan karakter Suku Metkayina.

Dalam sebuah wawancara dengan National Geographic, sutradara James Cameron berbicara tentang film tersebut dan bagaimana Metkayina terinspirasi oleh beberapa budaya Pribumi di seluruh dunia. 

Sang sutradara menjelkaskan, ingin menciptakan budaya di sekitar lautan Pandora yang memiliki landasan di masyarakat Pribumi dunia kita sendiri, khususnya orang Polinesia dan Sama-Bajau di Indonesia, dan orang Maori di Selandia Baru.

Metkayina diceritakan hidup dan berburu di dalam dan di sekitar air.

Mereka telah mengembangkan atribut fisik yang berbeda seperti lengan seperti sirip dan ekor yang lebih tebal untuk berenang.

Baca Juga: Jadi Inspirasi Suku Laut di Film Avatar 2, Ilmuwan Ungkap Keunikan Tubuh Suku Bajo Punya Organ Dalam Ini