Find Us On Social Media :

Koper Kaesang ‘Nyasar’; Penumpang Pesawat Ini Dapat Ganti Rugi 18 Juta Ketika Kopernya ‘Delay’

By K. Tatik Wardayati, Senin, 14 November 2022 | 11:45 WIB

Koper Kaesang 'nyasar', penumpang ini dapat ganti rugi saat kopernya 'delay'.

Intisari-Online.com – Ramai di media sosial setelah unggahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengalami kejadian lucu saat terbang dari Singapura ke Surabaya.

Unggahan Kaesang dalam media sosial Twitter itu bahkan mendapat banyak respon dari netizen.

Bahkan, ‘Batik Air’, maskapai yang disinggung dalam Twitter Kaesang tersebut masuk dalam trending sejak Minggu (13/11/2022), mengutip dari Kompas.com.

Dalam akun Twitter-nya @kaesangp, Kaesang menulis, “Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara  Kualanamu. Terima kasih Batik Air.”

Apa yang jadi penyebab Kaesang Pangarep mengunggah tulisan itu dalam media sosial Twitter-nya?

Rupanya, ketika dia terbang dari Singapura ke Surabaya, koper miliknya 'nyasar' tidak ikut mendarat di Surabaya, melainkan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sementara, dalam unggahan lain, Kaesang sedikit ‘melucu’ dengan menganggap bahwa kopernya sengaja dibawa ke Medan untuk oleh-oleh anak kakaknya di Medan.

Menanggapi keluhan tersebut, Batik Air telah menyampaikan permohonan maaf, dan mengirimkan langsung bagasi tersebut ke alamat Kaesang dan sudah diterima pada Senin pukul 02.30 WIB.

Batik Air juga memastikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses investigasi internal atas ketidaksesuaian memasukkan bagasi tersebut.

Rupanya kejadian koper ‘nyasar’ atau terlambat tiba, atau bahkan hilang, kadang terjadi dalam kondisi penerbangan normal.

Salah satu korbannya adalah Jessica Kalynn, yang mengalaminya pada musim panas tahun 2021.

Melansir dari People, peristiwa yang dialami Jessica itu terjadi pada September 2021.