Find Us On Social Media :

Profil AKBP Dody Prawiranegara, Perjalanan Karier hingga Terjerat Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa

By Khaerunisa, Senin, 24 Oktober 2022 | 18:50 WIB

profil AKBP Dody Prawiranegara yang diduga terlibat kasus narkoba Teddy Minahasa.

Intisari-Online.com - Sebelas orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peredaran narkoba yang melibatkan Inspektur Jenderal Teddy Minahasa.

Dari sebelas orang tersebut, lima di antaranya merupakan polisi, termasuk Irjen Teddy Minahasa dan AKBP Doddy Prawiranegara.

AKBP Doddy Prawiranegara telah ditangkap terkait kasus tersebut.

Ia ditahan di Rutan Polda Metro Jaya bersama lima tersangka lain, kecuali Teddy Minahasa.

Kemudian pada Sabtu (22/10/2022), diungkapkan Kuasa Hukumnya, Adriel Viari Purba di Polda Metro Jaya, Jakarta, AKBP Dody mengajukan diri sebagai justice collaborator.

"Kami akan mengajukan justice collaborator kalau LPSK pengajuan kami diterima," katanya, sebagaimana diberitakan Tribunnews.com.

Inilah profil AKBP Doddy Prawiranegara, salah satu tersangka kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa yang kini juga mengajukan diri sebagai justice collaborator.

AKBP Dody Prawiranegara merupakan perwira menangah polri yang menjabat sebagai Kabagada Rolog Polda Sumbar saat ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba tersebut.

Lahir pada 4 Juli 1977, AKBP Dody Prawiranegara lulus dari Akpol pada tahun 2001.

Usai lulus dari Akpol, ia pun menapaki karier di kepolisian, yang artinya hingga penangkapannya AKBP Dody Prawiranegara telah meniti karier selama 21 tahun.

Selama kariernya di kepolisian, AKBP Dody Prawiranegara telah menduduki berbagai jabatan.

Pada 2005, Dody Prawiranegara menjabat sebagai Kapolsek Singosari, Jawa timur.