Find Us On Social Media :

Dari Seorang Jurnalis Sukses Jadi Ratu Modern, Inilah Kisah Ratu Letizia dari Spanyol, Cerdas dan Pandai Berbicara Meski Gelisah Bergelut dengan Sains

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 16 September 2022 | 11:50 WIB

Ratu Letizia saat menikah dengan Raja Felipe, Spanyol.

Intisari-Online.comRatu Letizia merupakan salah satu permaisuri paling modis di dunia yang pernah menghiasi layar televisi sebagai jurnalis.

Siapakah reporter yang kemudian menjadi Permaisuri Spanyol itu?

Letizia Ortiz Rocasolano lahir pada 15 September 1972 di Oviedo, Asturias, Spanyol, dari pasangan Jesus Jose Ortiz Ivarez dan Maria de la Paloma Rocasolano Rodriguez.

Dia merupakan anak tertua dari tiga putri pasangan tersebut, adik perempuannya adalah Telma (lahir tahun 1973), dan almarhum Rika (1975-2007).

Adik bungsunya meninggal karena, menurut laporan, overdosis obat, dan setelah autopsi dilakukan, media Spanyol melaporkan bahwa itu bunuh diri.

Letizia dibaptis pada tanggal 29 September 1972 di Kapel Cristo de las Cadenas, dengan paman dari pihak ibu dan bibi dari pihak ayahnya yang menjadi orangtua baptisnya.

Komuni Pertamanya ketika dia berusia delapan tahun, pada tanggal 16 Mei 1981.

Pendidikan yang diterima oleh ratu masa depan ini di Sekolah La Gesta dan Institut Alfonso II di Oviedo.

Dia pindah bersama keluarganya ke Madrid ketika usianya 14 thaun dan dia terdaftar di SMA Ramiro de Maeztu.

Lezia lalu lulus pada tahun 1990.

Letizia menikmati musik dan balet saat tumbuh dewasa, meskipun dia tidak atletik juga tidak artistik.

Mungnkin mengisyaratkan profesi masa depannya sebagai jurnalis yang sukses, dia dikatakan cukup cerdas dan pandai berbicara.