Find Us On Social Media :

Dua Kali Diperiksa Pantas Putri Candrawathi Ngotot Mengalami Pelecehan Seksual Oleh Brigadir J, Komnas HAM Malah Sebut Hal Menyedihkan Ini Dialami Putri Candrawathi Oleh Brigadir J

By Afif Khoirul M, Jumat, 2 September 2022 | 13:20 WIB

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi janjikan uang Rp1 miliar kepada Bharada E atas pembunuhan Brigadir J.

Intisari-online.com - Putri Candrawathi yang ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J telah diperiksa sebanyak dua kali.

Dalam dua pemeriksaan tersebut, Putri Candrawathi kekeh mengakui adanya pelecehan seksual kepada dirinya oleh Brigadir J.

Hingga akhirnya Komnas HAM pun membuat kesimpulan dari keterangan yang didapatkan dari pemeriksaan tersebut.

Menurut Kompas.com, Kamis (1/9/22), Komnas HAM meyimpulkan Putri Candrawathi mengalami kekerasan seksual oleh Brigadir J.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner Komas HAM Bidang Penyuluhan, Beka Ulung Hapsara saat membacakan laporan penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Terdapat dugaan kuat terjadi peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi, di Magelang," katanya.

Kesimpulan ini diperoleh dari beberapa bukti pemeriksaan.

Temuan faktual Komnas HAM memperlihatkan, Putri mengalami kekerasan seksual yang dilakukan Brigadir J.

Peristiwa tersebut terjadi di Magelang ketika Ferdy Sambo tidak berada di Magelang, ungkap Komisioner Komnas HAM, bidang penyelidikan, Choirul Anam.

"Pada tanggal yang sama (7/7) terdapat dugaan kekerasan seksual oleh Brigadir J terhadap saudari PC, di mana FS pada saat yang sama, tidak berada di Magelang," kata Anam.

Kekerasan seksual kemudian menjadi pemicu bagi salah seorang tersangka melakukan pembunuhan.

Dengan Kuat Ma'ruf mengancam Brigadir J sebagai upaya membantu Putri.