Find Us On Social Media :

Rekonstruksi di Duren Tiga: Bharada E Ternyata Lakukan Hal Ini hingga Brigadir J Mohon Ampun Ketakutan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:31 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Intisari-Online.comBrigadir J diketahui tewas akibat sejumlah luka tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Rekonstuksi digelar di dua lokasi tempat kejadian perkara, yakni rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, serta rumah pribadi Sambo yang terletak di Jalan Saguling, tak jauh dari rumah dinas.

Melansir Kompas.com, Selasa (30/8/2022), Wakil Preisden Ma'ruf Amin menyatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang digelar Polri hari ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar kasus ini diproses tuntas secara terbuka.

Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan Brigadir J, khususnya adegan penembakan, itu hanya diperagakan oleh Bharada E dan pemeran pengganti Brigadir J.

Peragaan adegan penembakan itu dilakukan di ruang tengah rumah dinas Sambo.

Dalam adegan itu, tampak Brigadir J dan pemeran pengganti Brigadir J saling berhadapan.

Lantas, Bharada E memperagakan bagaimana dia berdiri di hadapan Brigadir J.

Bharada E lantas memperagakan bagaimana dia mencabut senjata api miliknya, kemudian menghunuskannya ke hadapan Brigadir J.

Dalam peragaan itu tampak pemeran Brigadir J yang mengenakan kaus putih berpose dengan tubuh agak membungkuk dan kedua telapak tangannya terbuka ke arah depan.

Posisi Brigadir J dalam adegan itu seperti orang yang ketakutan dan memohon untuk tidak ditembak.

Rekonstruksi kasus Brigadir J di Jakarta dilakukan di dua lokasi, yakni rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling dan rumah dinas Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Utara I, Jakarta Selatan.

Dalam rekonstruksi itu, Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf yang merupakan tersangka mengenakan baju tahanan berwarna oranye.