Find Us On Social Media :

Profil Irma Hutabarat, Aktivis Senior yang Ikut Hadir di Wisuda Brigadir Yoshua, Lulusan Sastra Rusia UI

By Khaerunisa, Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:35 WIB

Irma Hutabarat, aktivis senior yang ikut hadir dalam acara wisuda Brigadir J.

Intisari-Online.com - Pada Selasa (23/8/2022) kemarin, ayah Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat, mewakili wisuda putranya di Universitas terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Brigadir J dinyatakan lulus pada program Studi Ilmu Hukum FHISIP, UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.

Momen yang seharusnya membahagiakan pun berubah menjadi mengharu-biru dengan peristiwa yang menimpa Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Opung perempuan (nenek) Brigadir J, T Sinambela, yang juga turut hadir dalam acara tersebut tak bisa menahan air mata.

Ia tak bisa melanjutkan nyanyiannya, ketika perwakilan keluarga Brigadir J diminta untuk menyanyikan lagu Batak "Anakku Na Burju" yang artinya anakku yang baik, saat berbincang dengan awak media.

"Tidak sanggup lagi," kata Sinambela sambil menangis.

Bertolak ke Jakarta dari Jambi untuk menghadiri acara wisuda putranya, keluarga Brigadir J juga didampingi sosok aktivis senior, Irma Hutabarat.

Sementara itu, ibu Brigadir J disebut belum bisa ikut ke Jakarta karena kondisinya yang belum memungkinkan.

Dalam kesempatan tersebut, Irma Hutabarat mengungkapkan beberapa hal mengenai cita-cita mendiang Brigadir Yoshua sebelum menjadi korban pembunuhan atasannya sendiri.

"Yosua itu anak pandai dia selesai dengan IPK-nya 3,28, pinter kan ya. Jadi memang dari awal cita-citanya supaya bisa sarjana dan hari ini lah kita melihat tercapai cita-citanya walaupun orangnya sudah tidak ada," kata Irma, Selasa (23/8/2022).

Selain itu, Irma mengungkapkan mengenai rencana Brigadir Yoshua untuk menikah jika sudah wisuda dan menjadi perwira.

Ikut mendampingi keluarga Brigadir Yoshua dalam acara wisudanya, inilah profil Irma Hutabarat, aktivis senior yang juga soroti kasus pembunuhan Brigadir J.