Find Us On Social Media :

Inilah Carlos Hathcock, Penembak Jitu yang Paling Ditakuti dalam Perang Vietnam, Pernah Bunuh Pemimpin Peleton Terkenal Viet Cong

By Mentari DP, Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Carlos Hathcock, penembak jitu alias sniper AS di Perang Vietnam.

Intisari-Online.com - Carlos Hathcock menjadi salah satu pahlawan Amerika Serikat (AS). Khususnya dalam militer.

Carlos Hathcock melayani negaranya selama Perang Vietnam (1955-1975).

Saat itu, Carlos Hathcock berperan sebagai penembak jitu alias sniper. Dan dia memiliki reputasi kontroversial bahkan di kalangan militer.

Dilansir dari thevintagenews.com pada Sabtu (20/8/2022), dia telah mengkonfirmasi 93 pembunuhan. Mungkin ada banyak lagi tapi belum diverifikasi.

Keahlian menembaknya tidak diragukan lagi, dan dalam beberapa hal Hathcock terdengar seperti sesuatu yang keluar dari film.

Misalnya dia biasa menempelkan bulu putih terang di topinya, melemparkan tantangan ke musuhnya dan menantang mereka untuk menangkapnya.

Karena inilah dia  mendapat julukan "Bulu Putih" atau "White Feather".

Mungkin insiden paling terkenal dalam kariernya melibatkan Apache, pemimpin peleton wanita terkenal Viet Cong, yang tidak hanya akan membunuh Marinir tetapi juga menyiksa mereka secara brutal.

Seperti yang dijelaskan di situs Military.com, “Dia berangkat untuk membunuh Apache sebelum dia bisa membunuh Marinir lagi."

"Suatu hari, dia dan pengintainya mendapat kesempatan untuk melakukan pengintaian."

"Pada 640 meter, salah satu dari mereka keluar dari jalan dan Hathcock mengambil apa yang dia sebut sebagai tembakan terbaik yang pernah dia buat."

Bagi Hathcock, menggunakan pistol adalah naluri yang sudah lama ada.