Find Us On Social Media :

Kejanggalan Makin Terlihat, Fakta Asli Mengenai Bharada E Mulai Terkuak, Ternyata Tidak Jago Tembak hingga Baru Pegang Senjata, Tapi Mengapa Selamat dari Baku Tembak Tanpa Luka?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:15 WIB

Bharada E ditetapkan jadi tersangka pembunuhann Brigadir J

Intisari-Online.com - Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih menyimpan banyak teka-teki. 

Peristiwa yang disebut-sebut polisi berawal dari dugaan pelecehan di rumah Irjen Ferdy Sambo yang kala itu masih menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) ini pun belum terjawab kebenarannya.

Bahkan kronologi yang disampaikan polisi di awal kini memunculkan sejumlah tanya seiring dengan penemuan-penemuan baru soal kasus ini.

Pasalnya, beberapa temuan itu rupanya tak sejalan dengan keterangan awal polisi. 

Melansir Kompas.com, berikut 5 temuan baru kasus tewasnya Brigadir J:

1. CCTV rusak diambil

Baru-baru ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan dirinya sudah mengetahui personel kepolisian yang mengambil CCTV rusak di kompleks rumah dinas Ferdy Sambo.

Selain identitas pelaku, Sigit mengatakan, pihaknya juga sudah tahu bagaimana cara CCTV yang disebut rusak itu diambil.

"Ada CCTV rusak yang diambil pada saat di satpam, dan itu juga sudah kita dalami dan kita sudah mendapatkan bagaimana proses pengambilannya," kata Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Sigit mengatakan, polisi yang mengambil CCTV rusak itu sudah diperiksa oleh tim khusus (timsus) Polri. Nantinya, nasib polisi tersebut akan ditentukan oleh hasil pemeriksaan timsus.

"Nanti akan kita proses berdasarkan hasil keputusan, apakah ini masuk ke dalam pelanggaran kode etik maupun pelanggaran pidana," ujar Sigit.

Sigit pun berjanji bakal membuka hasil penyidikan setelah seluruh proses dituntaskan.