Find Us On Social Media :

Bisa Lebih Mengerikan dari Perang Ukraina, Rupanya Rusia Sebut Sudah Siap Turun Tangan Bantu China Merebut Taiwan, Dengan Syarat Ini!

By Afif Khoirul M, Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:02 WIB

ilustrasi Militer Rusia.

Intisari-online.com  - Seorang senator Rusia terkemuka telah berjanji bahwa Vladimir Putin akan datang membantu China jika berperang memperebutkan Taiwan.

Tetapi Vladimir Dzhabarov, wakil ketua pertama komite internasional di Dewan Federasi Rusia, mengatakan dukungan Kremlin akan ditawarkan dengan pengertian bahwa Beijing akan menunjukkan dukungan dalam bentuk barang untuk perang di Ukraina, mengutip Daily Mail.

"Saya tidak melihat alasan untuk menolak membantu China," kata politisi itu.

"Tapi saya ingin melihat gerakan dua arah dengan China," katanya

"Artinya kita harus mendapat manfaat dari kerja sama ini," jelasnya.

Putin dan Presiden China Xi Jinping tampaknya telah membina hubungan dekat dalam beberapa tahun terakhir.

Tetapi ada kekhawatiran di Moskow bahwa Beijing sejauh ini menolak untuk secara terbuka mendukung 'operasi militer khusus' Kremlin yang diluncurkan pada 24 Februari.

Itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara China dan Taiwan setelah ketua DPR AS Nancy Pelosi melakukan kunjungan diplomatik tanpa pemberitahuan ke negara pulau yang memiliki pemerintahan sendiri yang diklaim Beijing sebagai miliknya.

Baca Juga: Bikin China Murka Sampai Kerahkan Militer Besar-Besaran, Ternyata China Bisa Saja Lakukan Serangan Saat Pesawat Nancy Pelosi Menuju Taiwan Tapi Tidak Dilakukan Karena Hal Ini

Sekutu dekat Putin, Dzhabarov, menjelaskan bahwa Rusia siap mendukung China dalam konflik apa pun atas pulau yang disengketakan Taiwan, sebuah langkah yang akan mengkonsolidasikan aliansi anti-Baratnya.

"Saya yakin dalam hal ini China mengharapkan bantuan tertentu dari Rusia, karena akan sulit bagi China untuk menghadapi Amerika Serikat tanpa dukungan Rusia," katanya.

"Terkadang ini adalah permainan peluang dan konflik dapat berkembang menjadi perang besar," katanya.