Find Us On Social Media :

Terlihat Tenang-Tenang Saja, Mendadak Itlaia diTerpa Masalah Hebat Pemerintahannya Disebut-Sebut Terancam Runtuh, Apa Penyebabnya ?

By Afif Khoirul M, Jumat, 15 Juli 2022 | 07:40 WIB

Ilustrasi - Bendera Italia

Intisari-online.com  - Pada (14/7), pemerintahan koalisi Perdana Menteri Italia Mario Draghi berada dalam bahaya runtuh setelah Gerakan Bintang 5.

Salah satu anggotanya, mengumumkan tidak akan berpartisipasi dalam mosi tidak percaya.

Partai-partai lain dalam koalisi memperingatkan mereka akan meninggalkan pemerintah jika Bintang 5 memboikot pemungutan suara Senat pada (14/7).

Awal pekan ini, Perdana Menteri Graghi mengatakan dia tidak akan terus menjalankan pemerintahan tanpa partisipasi Bintang 5.

Keputusan Bintang 5 menjerumuskan Italia ke dalam ketidakpastian politik.

Ini mengancam akan melemahkan upaya untuk menyumbangkan miliaran euro ke dana Uni Eropa (UE) dan dapat mengarah pada pemilihan umum awal musim gugur mendatang.

Italia akan mengadakan pemilihan pada paruh pertama tahun depan.

Tetapi ketegangan meningkat antara anggota koalisi yang berkuasa sejak awal 2021 dan menyebabkan perpecahan politik di kedua kubu.

Baca Juga: Indahnya Bikin Penasaran! Inilah ‘Kota di Bawah Kota’ Kota Bawah Tanah Orvieto di Italia, Melintasi Beberapa Negara Eropa, dengan Labirin, Terowongan, Struktur Piramida, Pabrik Minyak, dan Pasokan Air

Risiko krisis politik telah memukul pasar keuangan, mengirimkan imbal hasil obligasi Italia naik tajam.

Menunjukkan bahwa investor menuntut biaya yang lebih tinggi untuk menahan utang, dan saham jatuh.

Setelah seharian melakukan diskusi internal yang intens, Presiden Bintang 5 Giuseppe Conte mengatakan pada akhir 3 Juli bahwa partai tersebut tidak akan mendukung mosi percaya.