Find Us On Social Media :

Indahnya Bikin Penasaran! Inilah ‘Kota di Bawah Kota’ Kota Bawah Tanah Orvieto di Italia, Melintasi Beberapa Negara Eropa, dengan Labirin, Terowongan, Struktur Piramida, Pabrik Minyak, dan Pasokan Air

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 7 Juli 2022 | 13:15 WIB

Kota Bawah Tanah Orvieto

Intisari-Online.com – Ditemukan jaringan terowongan neolitik yang luas, yang melintasi beberapa negara Eropa, dan dibangun ribuan tahun yang lalu.

Kota tua Orvieto di Italia, pernah menjadi pusat penting peradaban Etruria.

Kota ini memiliki kompleks bawah tanah yang menarik dari gua-gua misterius yang dihubungkan oleh terowongan.

Orvieto terletak di gunung tuf yang terisolasi, dinding  vertikal yang sebagian alami, sebagian buatan.

Di kedalamannya, gunung ini menyembunyikan sebuah kota bawah tanah dengan labirin rahasia gua yang digali.

Kemungkinan itu sebagian dibangun oleh keluarga bangsawan yang menggunakannya sebagai jalan rahasia jika mereka diserang atau kota itu dikepung.

Kota kuno Umbria dengan sejarah panjagn Estrucan, pada abad pertengahan, dan akar Renaisans memiliki bawah tanah yang tersembunyi di bawah tebing tuf besar.

Sumber-sumber kuno yang tersedia menginformasikan bahwa selama abad ke-6 hingga ke-4 SM, kota Orvieto merupakan kota Etruscan yang berkembang secara budaya dan ekonomi.

Ada terowongan, gua-gua yang berasal dari sekitar 2500 tahun yang lalu, tangga dan tangki air yang tak terhitung jumlahnya.

Dann gua-gua yang semuanya berasal dari era Etruscan dan diciptakan oleh manusia.

Sangat menarik, karena  labirin itu dilengkapi dengan pabrik minyak kuno, silo, dan sumur yang dulunya berfungsi penuh untuk kebutuhan manusia.

Ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1970-an, kota bawah tanah Orvieto berkontribusi pada wilayah tersebut dengan warisan sejarah dan arkeologi yang luar biasa.