Find Us On Social Media :

Bukan Soal CCTV Mati Apalagi Kronologi yang 'Mencla-mencle', Kontras Ungkap Satu Hal yang Paling Janggal dalam Kasus Polisi Tembak Polisi, 'Berlainan'!

By Khaerunisa, Kamis, 14 Juli 2022 | 16:40 WIB

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

Intisari-Online.com - Peristiwa tewasnya anggota Polisi berinisial Brigadir J tengah menghebohkan masyarakat Indonesia.

Tewasnya Brigadir J disebut-sebut diwarnai oleh baku tembak dengan sesama anggota Polisi berinisial Bharada E.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah Kepala Divisi Pengamanan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Muncul berbagai dugaan kejanggalan dari peristiwa tersebut, salah satunya yang ramai menjadi perbincangan publik adalah soal CCTV di sekitar lokasi kejadian yang dalam kondisi mati saat kejadian.

Selain itu, perbedaan kronologi yang diungkap Polisi juga dinilai sebagai kejanggalan dari kasus ini.

Meski, Polisi telah membantah adanya perbedaan kronologi yang disampaikan pihaknya, melainkan merupakan suatu kesatuan.

“Ini bukan berbeda ya, itu namanya update. Jadi yang pertama, jadi jangan di-framing berbeda, tidak ada perbedaan antara penjelasan saya yang siang hari dan malam hari,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Namun rupanya, bukan dua hal yang ramai menjadi perbincangan itu yang dinilai paling janggal dari peristiwa ini oleh Kontras.

Baca Juga: Punya Pangkat Tak Sembarangan, Pantas Ketua RT Mayjen (Purn) Seno Kesal, Tak Dapat Laporan dari Polisi Mengenai Insiden di Rumah Kadiv Ferdy Lambo, Malah Dapat Repson Begini Ketika Bertanya ke Polisi

Baca Juga: Pantas Sampai Bikin Warganet Seantero Indonesia Lega Usai Identitasnya Terbongkar, Ketua RT dalam Kasus Polisi Tembak Polisi Ternyata Berani Ungkap 3 Kejanggalan Ini

Menurut Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), hal yang paling janggal dari kasus polisi tembak polisi ini yaitu mengenai keterangan Polri dan keterangan pihak keluarga yang berlainan.

Perbedaan keterangan tersebut menjadi sorotan Kontras dari peristiwa tewasnya Brigadir J.