Find Us On Social Media :

Dibongkar oleh Kim Jong-Un, Akal-akalan Amerika Dirikan NATO versi Asia Terungkap, Ini Daftar Negara yang Bakalan Beraliansi dengan Amerika

By Mentari DP, Senin, 4 Juli 2022 | 09:05 WIB

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un.

Intisari-Online.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un mengkritik perjanjian Amerika Serikat (AS) dengan sejumlah negara di Asia.

Menurut Kim Jong-Un, perjanjian Amerika Serikat (AS) dengan sejumlah negara di Asia itu hanya akal-akalan AS untuk mendirikan NATO versi Asia.

Diketahui, NATO atau The North Atlantic Treaty Organization adalah sebuah Aliansi Atlantik Utara.

Ini adalah aliansi militer antar pemerintah antara 30 negara anggota, terdri dari 28 Eropa dan dua Amerika Utara.

Namun menurut Kim Jong-Un, AS ingin juga membuat NATO versi Asia.

Hal ini dikarenakan kesepakatan yang dibuat AS dengan Korea Selatan dan Jepang.

Dilansir dari kompas.com pada Senin (4/7/2022), ketiganya bekerja sama untuk memperkuat hubungan. Tidak hanya untuk militer semata tapi juga untuk rencana AS lainnya.

Melalui KCNA, kantor berita negara Korea Utara, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara menyampaikan bahwa AS mempunyai tujuan lain.

Yaitu ingin menyebarkan desas-desus tentang ancaman dari Korea Utara. 

Hal itu malahan akan memberikan alasan untuk mencapai supremasi militer di kawasan Asia-Pasifik

"Situasi yang ada lebih mendesak untuk membangun pertahanan negara guna secara aktif mengatasi kerusakan lingkungan keamanan yang cepat," jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Korut.

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol bertemu di sela-sela KTT NATO pada pekan lalu.