Find Us On Social Media :

Selama Ini Jadi Misteri Sampai Nyaris Tak Ditemukan Asal-usulnya, Penelitian Ilmiah Paling Bergengsi di Dunia Malah Bongkar Asal Usul Covid-19 dari AS, Ini Rinciannya

By Mentari DP, Minggu, 3 Juli 2022 | 10:05 WIB

Asal usul Covid-19.

Intisari-Online.com - Sejak ditemukan pertama kali pada akhir tahun 2019, hingga kini asal usul virus corona (Covid-19) masih belum bisa dikonfirmasi.

Virus corona (Covid-19) memang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Namun itu tidak bisa menjelaskan dari mana asal usul Covid-19.

Ada yang mengatakan asal usul Covid-19 berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan. Tapi tidak ada buktinya.

Namun kini mendadak asal usul Covid-19 terbongkar. Dari mana asalnya?

Dilansir dari rt.com pada Minggu (3/7/2022), Jeffrey Sachs, seorang ekonom dan penulis terkenal dunia, mengklaim virus mematikan itu tidak berasal dari alam.

Jeffrey Sachs yang memimpin komisi Covid-19 di sebuah jurnal medis bergengsi mengungkapkan, Covid-19 tidak berasal dari alam melainkan merupakan pelepasan yang tidak disengaja "dari bioteknologi lab AS".

Hal itu dia sampaikan di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh think tank GATE Center, di Spanyol, pada pertengahan Juni.

Saat memperkenalkan "pernyataan provokatif" ini, Sachs menyarankan bahwa dia berada di lingkaran, saat dia memimpin komisi Covid-19 di jurnal medis bergengsi The Lancet.

“Jadi itu kesalahan, dalam pandangan saya, biotek, bukan kecelakaan limpahan alami,” ucap Sachs.

Sebelumnya ahli lain atau akademisi mengatakan mereka tidak tahu pasti mengenai asal usul Covid-19 karena tidak ada cukup bukti.

Sehingga tidak bisa diselediki.

Namun menurut Sachs, kejadian ini tidak sedang diselidiki, tidak di Amerika Serikat, tidak di mana pun.