Find Us On Social Media :

Bak Dijadikan 'Tumbal' NATO, Siapa Sangka 3 Negara Ini Bakal Berakhir Paling Mengenaskan Dikorbankan NATO Jika Perang dengan Rusia, Pakar Militer China Ungkap Hal Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 1 Juli 2022 | 11:10 WIB

Ilustrasi - 3 Negara ini akan dikorbankan NATO jika perang dengan Rusia.

Intisari-online.com - Aliansi militer NATO telah dikritik karena tidak dapat melindungi semua anggota jika terjadi perang dengan Rusia.

Hal ini disampaikan oleh seorang pengamat militer dari Tiongkok, yang menyebut ada negara yag bakal menjadi tumbal NATO, jika berperang dengan Rusia.

NATO akan mengorbankan 3 negara Eropa jika pecah perang dengan Rusia.

Komentar di atas dibuat oleh kolumnis untuk edisi Global Time China, termasuk Zhang Hui dan Wang Henyi.

Pemerintahan Biden secara aktif melobi sekutu Eropanya minggu ini untuk mendukung Ukraina dalam perangnya dengan Rusia.

Untuk tujuan ini, pertemuan puncak NATO diadakan di Madrid, di mana AS bermaksud untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Barat seharusnya bersatu melawan Rusia.

Namun, tidak demikian kenyataannya.

Analis China percaya bahwa di bawah upaya persatuan tampaknya masih memunculkan perpecahan yang tidak dapat diatasi di antara 30 anggota NATO mengenai bagaimana menanggapi krisis Ukraina.

Baca Juga: Jelas Terlihat di Depan Mata Rusia Sebagai Musuh Bebuyutan NATO, Mendadak Organisasi Militer Itu Singgung Nama China Sebagai Ancaman Barunya Gara-Gara Hal Ini

"Sebagai pemimpin blok militer, AS akan mencoba mempertimbangkan kepentingan anggota NATO yang berbeda, tetapi aliansi yang dipimpin Washington itu akan mengorbankan beberapa negara," tulis surat kabar China itu.

Washington mengatakan bahwa mereka mencoba menggunakan Eropa, dengan bantuannya, untuk mempromosikan kebijakan permusuhan terhadap Rusia.

Namun, negara-negara seperti Prancis dan Jerman menganjurkan otonomi strategis dan memiliki pandangan berbeda tentang tatanan keamanan global dari AS.