Find Us On Social Media :

Temui Vladimir Putin Usai Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Presiden Jokowi Bisikan Pesan Presiden Ukraina Ini Kepada Vladimir Putin,

By Afif Khoirul M, Jumat, 1 Juli 2022 | 10:48 WIB

Presiden Jokowi temui Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-online.com - Presiden Jokowi, merupakan presiden pertam dari Asia Tenggara yang temui dua presdiden yang sedang baku hantam, Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky.

Jokowi bertemu Zelensky dan Putin secara terpisah setelah menghadiri G7.

Menurut RT, Joko Widodo adalah pemimpin Asia Tenggara pertama yang bertemu dengan Putin sejak konflik pecah di Ukraina pada Februari 2022.

Pertemuan itu berlangsung di Moskow pada saat Rusia mengalihkan fokusnya ke Asia dan Afrika dalam menghadapi sanksi AS dan Barat.

Indonesia memegang kepresidenan bergilir G20 tahun ini, dan negara tersebut akan menjadi tuan rumah KTT di Bali pada bulan November.

"Pesan Presiden Zelensky sudah saya sampaikan kepada Presiden Putin," kata Jokowi.

Dia juga mengatakan siap membantu menjalin kontak antara para pemimpin Rusia dan Ukraina.

Joko Widodo tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Baca Juga: Jelas Terlihat di Depan Mata Rusia Sebagai Musuh Bebuyutan NATO, Mendadak Organisasi Militer Itu Singgung Nama China Sebagai Ancaman Barunya Gara-Gara Hal Ini

Para pihak belum mengungkapkan isi surat yang dikirim Zelensky kepada Putin.

Presiden Joko Widodo berada di Kiev pada tanggal (29/6), sehari sebelum berangkat ke Moskow untuk bertemu dengan Bapak Putin.

Presiden RI menyampaikan keinginannya agar konflik di Ukraina segera berakhir.