Find Us On Social Media :

Baru Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Sebut Cuma Butuh Waktu Satu Bulan untuk Turunkan Harga Minyak Goreng

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 Juni 2022 | 12:39 WIB

Mendag Zulkifli Hasan - Minyak goreng

Intisari-Online.com - Pada Rabu (15/6/2022) lalu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan resmi dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zulkifli menggantikan posisi Muhammad Luthfi yang banyak mendapat sorotan terkait kisruh minyak goreng belakangan ini.

Zulkifli mengungkapkan akan fokus mengatasi persoalan minyak goreng di Indonesia.

Setelah dilantik, Zulkifli memastikan ketersediaan minyak goreng dapat dipenuhi.

Dikutip Tribunnews dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Zulkifli mengatakan, "Ini tugas, amanah yang besar, kita tahu akhir-akhir ini kan soal minyak goreng yang belum tuntas."

"Kasihan rakyat kalau tidak kita selesaikan cepat, tentu saya mengapresiasi yang sudah dikerjakan Pak Luthfi, dan teman-teman yang lain," lanjutnya.

Zulkifli juga berupaya agar harga minyak goreng di pasaran terjangkau.

"Saya kira background saya yang pengalamannya panjang, tentu akan banyak membantu untuk segera cepat menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dan harga terjangkau," imbuhnya.

Zulkifli pun akan segera mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyelesaian minyak goreng.

"Mau belajar, tetapi belajar cepat," ucapnya.

Dilansir Setkab.go.id, Zulkifli juga menyampaikan bahwa dirinya juga akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

Zulkifli mengatakan, "Kita akan bersama-sama nanti agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera."