Find Us On Social Media :

Sampai Harus Nikahi 3 Kaisar dalam Hidupnya, Inilah Kisah Tragis Permaisuri Erzhu Ying'e dari Dinasti Wei Utara, Hanya Dimanfaatkan?

By Khaerunisa, Senin, 13 Juni 2022 | 21:00 WIB

Permaisuri Erzhu Ying'e, menikahi tiga kaisar.

Intisari-Online.com - Merupakan putri dari seorang yang berkuasa, juga dikenal pandai memanah, namun serangkaian nasib tragis malah harus dialaminya.

Inilah kisah permaisuri Erzhu Ying'e dari Dinasti Wei Utara, yang harus nikahi 3 kaisar dalam hidupnya.

Melansir historyofroyalwomen.com, Permaisuri Erzhu Ying'e adalah putri dari orang paling berkuasa di Wei Utara, Erzhu Rong.

Ayahnya itu menjadi jenderal yang membantu menjatuhkan dinasti Wei Utara. Erzhu Rong juga merupakan kepala suku nomaden Jie.

Permaisuri Erzhu Ying'e lahir pada tahun 514 M. Ia memasuki istana kekaisaran dan menjadi Permaisuri Kaisar Xiaoming dari Wei.

Tatepi, dari pernikahan pertamanya itu, permaisuri Erzhu Ying'e tidak pernah memberi sang kaisar anak karena peristiwa politik yang akan membentuk takdirnya.

Kehidupan Erzhu Ying'e sebagai istri Kaisar Xiaoming menjadi awal kisah tragisnya.

Meskipun Kaisar Xiaoming sudah cukup umur, dia tidak memiliki kekuatan. Ini karena penguasa sejati adalah ibunya, Janda Permaisuri Hu.

Baca Juga: Kaisar Wu dari Dinasti Han Barat Dimakamkan di Sini Bersama Selir hingga Jenderalnya, Inilah Mausoleum Maoling, Salah Satu Makam Terbesar Kaisar dalam Sejarah Tiongkok

Baca Juga: Kepincut Pengasuhnya Sendiri yang Lebih Tua 17 Tahun Darinya, Kaisar China Ini Ngotot Ingin Jadikannya Ratu Tapi Ini yang Terjadi

Kaisar Xiaoming ingin memerintah sendiri, sehingga dia meminta bantuan ayah mertuanya Erzhu Rong.

Namun, menteri Janda Permaisuri Hu mengetahui rencana itu, sehingga mereka membunuhnya.