Find Us On Social Media :

Bak Kisah Cinta dalam Dongeng, Inilah ‘Kekuatan Cinta' Pasangan Asli Gedung Putih untuk Selamanya, Abigail dan John Adams, Gunakan Satu Cara Ini untuk Melanggengkan Pernikahan Akibat Terpisah Jarak

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 9 Juni 2022 | 16:40 WIB

Kisah cinta Abigail dan John Adams yang sangat meginspirasi.

Intisari-Online.comKisah cinta dongeng Barack dan Michelle Obama telah menarik perhatian publik Amerika, tetapi hubungan khusus mereka bukan yang pertama di Gedung Putih.

Dahulu kala, sebelum majalah, koran, dan Internet ada untuk melaporkannya, adalah seorang presiden dan ibu negara yang memiliki ikatan cinta luar biasa untuk selamanya, yaitu Abigail dan John Adams.

Itu adalah kisah cinta khas abad ke-18 yang terjadi di sebuah kota kecil di Massachusetts, jelas sejarwan Edith Gelles, penulis Abigail and John: Portrait of a Marriage.

Menurut Gelles, tidak ada bukti bahwa Abigail dan John tidak tahu tentang keluarga masing-masing sejak kecil, hanya karena dalam komunitas kecil seperti itu, keluarga cenderung saling mengenal.

Sementara, secara historis, bukti menunjukkan bahwa John bertemu Abigail ketika dia berusia 15 tahun.

Sementara John 10 tahun lebih tua darinya, jadi dia berusia 25 tahun.

Saat dia tumbuh dewasa, John mulai memperhatikannya sebagai sosok yang mungkin romantis, dan dia pun tertarik pada Abigail.

Abigail Smith dan John Adams menikah pada tahun 1764 dan memulai hubungan yang luar biasa untuk zaman mereka, dan juga untuk kita.

Masing-masing dari mereka murah hati terhadap yang lain, mereka saling memberi dan berkorban untuk satu sama lain dan saling menghormati.

Pasangan itu hidup terpisah pada sebagian besar dekade kedua pernikahan mereka, antara tahun 1774 dan 1784.

John berada di Eropa, sementara Abigail tetap di Massachusetts, membesarkan anak-anak mereka.

Seperti yang dijelaskan Gelles, melansir Voanews, mereka harus melakukan hubungan mereka melalui surat, yang merupakan salah satu sumber terpenting yang diandalkan untuk membantunya  menggambarkan pernikahan mereka.