Find Us On Social Media :

Sudah Jor-Joran Kirim Senjata Militernya ke Ukraina Sampai Nyaris Bakar Duit Hingga Rp10 Triliun Demi Sokong Ukraina, AS Malah Sebut Ukraina Mustahil Kalahkan Rusia!

By Afif Khoirul M, Selasa, 7 Juni 2022 | 11:00 WIB

Program Pinjam-Sewa memungkinkan Amerika Serikat untuk mentransfer senjata ke Ukraina tanpa batas, tetapi Kiev harus mengganti atau membayar biayanya.

Intisari-online.com - AS dan sekutunya harus meyakinkan Ukraina untuk bernegosiasi dengan Rusia, kata seorang mantan pejabat AS.

Mantan pejabat Departemen Luar Negeri AS Hugh De Santis mengatakan bahwa Ukraina tidak akan bisa menang melawan Rusia.

Sementara AS perlu meyakinkan Kiev untuk bernegosiasi dengan Moskow untuk mengakhiri konflik, menurut RT.

De Santis menjabat sebagai pejabat yang mengawasi operasi NATO dan terlibat dalam pembuatan kebijakan pengendalian senjata dalam pemerintahan Presiden Ronald Reagan.

"Mengalahkan pasukan Rusia di medan perang dan memulihkan kedaulatan teritorial Ukraina, termasuk Krimea, adalah hukuman berat atas kampanye militer yang diluncurkan oleh Rusia," kata De Santis kepada majalah National Interest.

"Tetapi biaya dari tujuan seperti itu sangat besar, meningkatkan risiko perang yang lebih luas, lebih lanjut mengganggu ekonomi dunia dan menciptakan polarisasi baru di Eropa," kata De Santas.

Menurut seorang mantan pejabat Departemen Luar Negeri AS, "Sebuah kemenangan militer Ukraina mustahil dan negosiasi adalah satu-satunya tujuan yang realistis."

"Amerika Serikat dan sekutunya harus meyakinkan para pihak untuk mengakhiri perang ini, menetapkan batasan bantuan militer ke Ukraina," De Santis menekankan.

Baca Juga: Taunya Hanya Amerika dan Inggris, Siapa Sangka Ada 15 Negara yang Diam-Diam Kirim Senjata Militer ke Ukraina, Siapa Sajakah Mereka ?

Pada bulan Mei, Presiden AS Joe Biden menyetujui paket bantuan militer senilai 40 miliar dollar AS untuk Ukraina.

Biden juga menandatangani undang-undang yang akan memungkinkan Amerika Serikat untuk memberikan dukungan senjata tak terbatas ke Ukraina.

Berdasarkan pinjaman dan sewa, yang berarti Kiev harus membayarnya kembali atau membayarnya setelah perang.