Find Us On Social Media :

Teriak Paling Keras Kecam Rusia di Ukraina, Sampai Berikan Senjata Super Canggih, Sehebat Apa Senjata Terbaru Kiriman Polandia yang Dikirim ke Ukraina Untuk Melawan Rusia ?

By Afif Khoirul M, Senin, 30 Mei 2022 | 12:10 WIB

Howitzer self-propelled AHS KRAB dikembangkan sendiri oleh Polandia.

Intisari-online.com - Polandia telah mentransfer ke Ukraina 18 sistem artileri self-propelled AHS KRAB, sehingga jumlah total senjata self-propelled yang didukung asing di Ukraina menjadi 24.

Ini adalah informasi yang dilaporkan oleh media Polandia yang mengutip sumber-sumber di pemerintahan.

Selain memasok Ukraina dengan sistem artileri self-propelled berat, Polandia juga melatih 100 artileri Ukraina untuk menggunakan senjata baru.

18 sistem artileri self-propelled 155mm akan memberikan daya tembak tempur untuk tiga baterai artileri.

"Berkat dukungan Polandia, Ukraina sekarang memiliki 24 sistem artileri self-propelled yang didukung oleh Barat," kata Radio Poland, menurut RT.

Selain Polandia, Prancis adalah negara yang memberi Ukraina 6 sistem artileri self-propelled Caesar.

Dalam sebuah pernyataan selama akhir pekan, Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov mengatakan bahwa Kiev telah menerima tambahan howitzer M777 AS dan rudal anti-kapal Harpoon dari Denmark.

AHS KRAB adalah sistem artileri self-propelled yang memenuhi standar NATO, menggunakan amunisi 155mm, jangkauan maksimum 40km.

Baca Juga: Dihancurkan Melalui Darat dan Laut dengan Senjata Nuklir, 'Orang Dalam' Rusia Ini Bocorkan Ini Jadinya Jika Inggris Sampai Dibombardir Senjata Nuklir Rusia

AHS KRAB adalah model artileri perayap self-propelled yang dikembangkan oleh Polandia.

Yaitu dengan menggabungkan sasis model K9 Thunder (Korea), laras senapan AS-90M Braveheart (Inggris), dan sistem pengendalian tembakan domestik.

Sistem ini membutuhkan 5 tentara untuk beroperasi, kecepatan tembakan maksimum adalah 6 putaran/menit.