Find Us On Social Media :

Produk Buatan Indonesia, Keberadaan Indomie Goreng di Bekas Markas Besar Pasukan Ukraina Curi Perhatian, Diduga Asalnya dari Orang-orang Ini

By Khaerunisa, Senin, 30 Mei 2022 | 07:00 WIB

Tangkapan layar foto sejumlah bungkus Indomie goreng pedas yang ditemukan di desa Troitskoye, bekas markas pasukan Ukraina.

Intisari-Online.com - Keberadaan Indomie goreng di bekas markas besar pasukan Ukraina mencuri perhatian.

Beberapa bungkus Indomie goreng itu ditemukan jurnalis kantor berita Rusia RIA Novosti ketika mendatangi bekas markas pasukan Ukraina di desa Troitskoye pada Jumat (27/5/2022).

Wilayah tersebut baru saja direbut oleh pasukan Luhansk (LPR).

Selain Indomie, ada juga beberapa bungkus makanan asal AS, Inggris Raya, dan negara lainnya.

Sementara dalam keterangan, Indomie yang ditemukan di antara makanan-makanan di bekas markas besar pasukan Ukraina adalah varian mi goreng pedas dengan tanggal kedaluwarsa pada 5 Agustus 2022.

"Banyak bungkus makanan kosong dan bungkus-bungkus serta kardus yang belum disentuh berserakan di gedung itu," tulis RIA Novosti berdasarkan reportase di Troitskoye.

"Semua ini dibuat asing, Anda tidak bisa membeli barang-barang seperti itu di Ukraina, makanan keripik dan keripik Amerika, muesli Britania, bar sereal, waffle, mi instan, dan gula dari negara-negara lain. Terdapat juga berkotak-kotak rokok dan tas (merek) Duty Free," tambah RIA Novosti.

Informasi soal produk Indomie tersebut juga diunggah oleh akun Twitter JATOSINT, akun yang mengumpulkan dan mengorelasikan informasi yang bersifat open source.

Baca Juga: Kecewa Rusia Tidak Tertarik dengan Tawarannya, Amerika Serikat Mulai Enggan Bahas Gencatan Senjata dalam Perang Rusia-Ukraina, Ini Sebabnya Rusia Tak Bergeming

Baca Juga: Jadi Kaisar di Usia 8 Tahun, Kaisar Zhengtong Berulang Kali Terjerumus oleh Kasim Licik yang Selalu Membujuknya, Dinasti pun Perlahan-lahan Hancur

Indomie sendiri merupakan merek mi instan yang diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood di Indonesia.

Indofood merupakan produsen mi instan terbesar di dunia, dengan 16 pabrik, 15 miliar paket Indomie diproduksi setiap tahun.