Find Us On Social Media :

Bak Halalkan Segala Cara Demi Hancurkan Rusia, Amerika Lagi-Lagi Gelontorkan Senjata Mematikan Ini Ke Ukraina, Sebut Senjata Lebih Canggih Siap Dikirim ke Ukraina?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:18 WIB

Tentara Ukraina menerima FGM-148 Javelins, rudal anti-tank dikendalikan manusia yang disediakan AS untuk Ukraina.

Intisari-online.com - Pemerintahan Presiden AS Joe Biden condong untuk menyediakan Ukraina dengan sistem artileri roket modern, termasuk versi terbaru dari M142 HIMARS, CNN mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Menurut surat kabar AS The Drive, Ukraina sangat membutuhkan sistem artileri roket seperti HIMARS, tetapi bahkan dengan senjata modern terkemuka AS, situasi konflik tidak mungkin berubah secara nyata.

Amerika Serikat akan memberi Ukraina berbagai senjata sebagai bagian dari paket dukungan baru minggu depan, kemungkinan besar termasuk peluncur roket M270 atau HIMARS, CNN melaporkan.

Kedua sistem mampu menembakkan roket 227mm atau bahkan rudal balistik taktis.

Selama berbulan-bulan, AS telah menunda pengiriman beberapa sistem peluncur roket (MLRS) ke Ukraina.

Tetapi kemajuan lanjutan oleh pasukan Rusia di Donbass minggu ini mungkin telah membuat para pejabat AS memutuskan bahwa tindakan yang lebih kuat diperlukan.

Menurut The Drive, kemajuan Rusia baru-baru ini sangat ditandai dengan artileri, termasuk howitzer self-propelled, peluncur roket ganda, dan howitzer.

M270 adalah kendaraan roket/rudal yang didasarkan pada sasis kendaraan tempur infanteri Bradley.

Peluncur M270 mampu membawa 24 roket atau 2 roket taktis.

M142 HIMARS pada dasarnya adalah versi singkat dari M270.

Baca Juga: Jadikan Rakyat Sendiri Sebagai Bahan Eksperimen, Media Rusia Bocorkan Rakyat Amerika Tak Sadar Dijadikan Ekperimen oleh CIA untuk Program Berbahaya Ini

Setiap peluncur dilengkapi dengan 6 peluncur roket atau rudal balistik, dipasang pada pegangan truk untuk memaksimalkan mobilitas, serta membantu transportasi di pesawat angkut C-130 dengan mudah.