Find Us On Social Media :

Kisah Istana Dinasti Ming, Punya 9.999 Kamar di 'Kota Terlarang' Namun Nyaris Tak Ada Pohon, Siapa Sangka Pohon Justru Dianggap Membahayakan Istana, Ini Alasannya!

By Afif Khoirul M, Senin, 23 Mei 2022 | 10:22 WIB

Kota Terlarang

Intisari-online.com - Salah satu misteri kontroversial Kota Terlarang China adalah kurangnya tanaman hijau di gedung yang luas ini.

Kota Terlarang adalah sebuah kompleks istana di kawasan Dongcheng Beijing, China, dengan luas total mencapai 720.000 m2.

Kota Terlarang dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Zhu Yunwen(1360-1424), sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan Tiongkok dari dua dinasti Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Kota Terlarang terdiri dari 980 bangunan, dikatakan memiliki 9.999 kamar.

Istana ini merupakan bukti kemewahan kaisar Tiongkok, yang mencerminkan arsitektur kekaisaran Tiongkok tradisional.

Saat memasuki Kota Terlarang, banyak pengunjung yang bertanya-tanya mengapa tidak ada pohon?

Bahkan, pohon-pohon hijau masih ditanam di area harem dan taman tempat kaisar tinggal dan beristirahat.

Ada banyak spekulasi tentang kurangnya pohon di pusat Kota Terlarang.

Baca Juga: Kunci Perdagangan Bebas ASEAN Berhasil Diruntuhkan Presiden AS Joe Biden dalam Era Baru Kerjasama dengan ASEAN, China Makin Terdepak?

Pertama, pada tahun ke-18 1813, banyak terjadi pemberontakan di berbagai tempat

Pada tanggal 15 September 1813, ada lebih dari 200 orang yang menyamar sebagai pedagang untuk menyerang Beijing guna menemukan cara untuk membunuh Kaisar.

Para pembunuh memanjat pohon yang tinggi, melintasi tembok dan menembus jauh ke dalam Kota Terlarang, tetapi tidak melihat kaisar.