Find Us On Social Media :

Dikenal Sebagai Raja Berbakat dan Cerdas Saat Naik Takhta, Kaisar Cina Ini Malah Tinggalkan Pemerintahannya Selama 20 Tahun, Terungkap Alasannya Tinggalkan Pemerintahan Masuk Akal!

By Afif Khoirul M, Senin, 16 Mei 2022 | 14:25 WIB

Min Shen Zhong, seorang kaisar dari Dinasti Ming.

Intisari-online.com - Nama sebenarnya Zhu Yijun atau Min Shen Zhong, seorang kaisar dari Dinasti Ming. Memerintah tahun 1572 M sampai 1620 M.

Jika Anda bertanya tentang kaisar yang mengabaikan pemerintahannya selama hampir setengah masa jabatannya.

Kekejaman, pesta pora, penindasan, ketidakmampuan politik? Atau melalaikan tanggung jawab secara terang-terangan sebagai pemimpin dan jiwa kekaisaran?

Dalam kasus Ming Shen Zong, yang lebih sering dikenang sebagai Kaisar Wanli.

Kebijakannya dalam memerintah Tiongkok yang membuatnya mendapatkan tempat permanen dalam daftar kaisar Tiongkok yang mengerikan.

Penguasa ke- 14 Dinasti Ming, ia menghabiskan 20 dari 48 tahun pemerintahannya jauh dari pemerintahan.

Dengan kata lain, penguasa ini mogok selama hampir setengah masa pemerintahannya.

Dia menolak untuk menghadiri pertemuan pagi, menemui menterinya atau bertindak berdasarkan memorandum.

Dia juga menolak untuk membuat penunjukan personel yang diperlukan, dan akibatnya seluruh eselon atas pemerintahan Ming menjadi kekurangan staf.

Baca Juga: Cuma Ucapkan Kata-kata Ini, Sebabkan 300 Ribu Pasukan Tentaranya Dikalahkan, Inilah Kisah Feng Xiaolian, Selir yang Bikin Kaisar ‘Termehek-mehek’ Hingga Hancurkan Negara dan Keluarganya Sendiri

Namun, dia sangat memperhatikan pembangunan makamnya sendiri, sebuah struktur megah yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk diselesaikan.

Ada beberapa alasan mengapa Kaisar Wanli dengan sengaja mengabaikan tugasnya sebagai kaisar.