Find Us On Social Media :

Bak Benarkan Ungkapan 'Jika Tak Bisa Berbuat Baik, Janganlah Berbuat Jahat!' Sosok Misterius Ini Bikin Seantero Malaysia Gempar, 'Buang-buang' Puluhan Porsi Makan Lewat Cara Ini

By K. Tatik Wardayati, Senin, 2 Mei 2022 | 11:30 WIB

Tangkapan layar video dari TikTok yang menunjukkan sebuah restoran di negeri Jiran.

Intisari-Online.com – Pernah dengan ungkapan ‘Jika tak bisa berbuat baik, janganlah berbuat jahat!’?

Mungkin pepatah itu bisa mengungkapkan apa yang terjadi baru-baru ini di Malaysia.

Di Malaysia tengah ramai oleh aksi prank  yang  menyasar ke restoran.

Sebuah restoran di ‘Negeri Jiran’ itu mendapat prank pesanan 60 porsi, namun setelah disiapkan, tidak ada satu pun yang muncul.

Mengutip dari kompas.com yang melansir dari World of Buzz, akun TikTok dengan nama Hasniza Hasim ini membagikan video mengenai peristiwa yang dialami restoran tersebut.

Di dalam videonya, terlihat tiga meja panjang dan kosong dipenuhi dengan makanan, sehingga menimbulkan pertanyaan di antara mereka yang ada di restoran itu.

“Tolong jangan lakukan ini kepada pemilik bisnis. Kami merasa ada sesuatu yang salah, ketika orang-orang yang memesan tempat mereka di restoran tidak tiba,” tulisnya di video tersebut.

Sambung di video itu lagi, “Itu masih kosong ketika restoran hampir tutup dan tampaknya staf mencoba menghubungi orang yang memesan, tetapi tidak berhasil,” sambungnya.

Menurut video itu, pihak restoran menyangkal bahwa peristiwa tesebut bukanlah taktik pemasaran.

Pihak restoran juga tidak meminta uang muka ketika pemesan melakukan reservasi, sehingga menyebabkan restoran mengalami kerugian banyak.

Sayangnya, nama restoran dan alamat restoran itu tidak disebutkan dengan jelas.

 Baca Juga: Sampai Jadi Hari Ralat Seantero Indonesia, Inilah Momen Miris saat Media-media di Indonesia Kena 'Prank' saat Meliput Penggerebakan Teroris 'Noordin M Top' di Temanggung