Find Us On Social Media :

Tersentuh oleh Sikap Indonesia Ini, Wajah Garang Pemimpin Chechnya Tiba-tiba Berubah, 'Atas Nama 30 Juta Muslim Rusia, Saya Berterima Kasih Setulus-tulusnya'

By Khaerunisa, Jumat, 15 April 2022 | 21:05 WIB

(Ilustrasi) Ramzan Kadyrov, pemimpin Chechnya.

Intisari-Online.com - Chechnya menjadi salah satu negara yang mendapat sorotan di tengah perang Rusia-Ukraina.

Diketahui, negara tersebut mengirimkan pasukannya untuk membantu Rusia menghadapi Ukraina.

Chechnya sendiri merupakan bagian dari Federasi Rusia yang letaknya berada di barat daya Rusia, di wilayah Pegunungan Kaukasus.

Jabatan tertinggi pemerintahan, yang disebut Kepala Republik Chechnya, saat ini diduduki oleh Ramzan Kadyrov.

Baru-baru ini Ramzan Kadyrov berterima kasih kepada negara-negara mayoritas muslim, termasuk Indonesia.

Ucapan terima kasih itu dikatakannya karena negara-negara tersebut tak menjatuhkan sanksi terhadap Rusia dalam konflik Rusia dengan Ukraina.

Menurutnya suatu kepuasan besar ketika dirinya mengetahui dunia islam mendukung Rusia dalam pertarungan melawan kejahatan universal.

"Sebagai muslim, bagi saya, merupakan suatu kepuasan besar ketika mengetahui bahwa seluruh dunia Islam mendukung Rusia dalam pertarungan melawan kejahatan universal.

Baca Juga: Ukraina Langsung Diserang Sementara Finlandia Terancam Jadi 'Ukraina Berikutnya'. Pantas Rusia Murka Terkuak Ini Status Netral Negara Eropa yang Berdekatan dengan Rusia

Baca Juga: Pantas NATO Tetap Tenang Meski Senjata Nuklir Rusia Paling Banyak, Gudang Senjata Nuklir NATO Akhirnya Terungkap, 'Rusia Tidak Bisa Menang!'

"Tidak ada satu pun negara yang mayoritas penduduknya muslim menjatuhkan sanksi kepada Rusia," ujar Kadyrov sebagaimana dikutip dari Instagram resmi Rusia Embbasy untuk Indonesia.

Ramzan Kadyrov yang menyebut sejumlah negara untuk mengucapkan terima kasihnya, juga menyebut Indonesia.