Find Us On Social Media :

Menguak Kehebatan Kapal Selam Nuklir Paling Mengerikan di Bumi Milik Amerika Serikat, Membwa Ratusan Rudal Jelajah, Kapal Selam Ini Pernah Dikirim Untuk Mengancam China!

By Afif Khoirul M, Kamis, 7 April 2022 | 16:47 WIB

Ohio Submarine.

Intisari-online.com - Amerika memang memiliki beragam senjata militer kelas berat, salah satunya adalah kapal selam nuklir.

Amerika memiliki kapal selam kelas Ohio yang konon disebut sebagai kapal selam nuklir terbesar di dunia.

Kapal selam ini seharusnya dipersenjatai dengan rudal nuklir, namun sebagai gantinya Ohio membawa ratusan rudal jelajah Tomahawk.

Menurut CNN, kapal selam Ohio, membawa senjata sekunder terkuat milik Amerika di Pacifik.

Kapal selam kelas Ohio ini, pernah dikirim ke kawasan Indo-Pasifik, untuk menunjukkan keseriusan Joe Biden, dalam memperjuangkan mitra dan sekutunya di kawasan itu.

Tak hanya itu, kapal selam ini tahun lalu disebut sempat terlibat latihan dengan militer Jepang di Okinawa.

Menurut, Sidharth Kaushal, seorang ahli angkatan laut di Institut Penelitian Keamanan dan Pertahanan Kerajaan Inggris (RUSI).

Menyebut, USS Ohio dan kapal USS Michigan, USS Florida dan USS Georgia adalah senjata yang ampuh untuk membantu membawa rudal ke daratan perbatasan musuh.

Dalam konfrontasi dengan rival seperti China, kapal selam kelas Ohio membawa pesan pencegah yang kuat, karena Beijing belum menyempurnakan kemampuan anti-kapal selamnya.

Meski tidak lagi dilengkapi dengan rudal nuklir, USS Ohio tetaplah kapal selam bertenaga nuklir, seperti semua kapal selam lain di Angkatan Laut AS.

Baca Juga: Terperosok Kontroversi, Kapal Selam yang Ditaksir Prabowo Ini Nyatanya Hampir Bikin Malaysia Nyaris 'Bangkrut' Akibat 'Skandal Korupsi', Hingga Terkait Kasus Pembunuhan

Saat ini, USS Ohio dikenal sebagai kapal selam nuklir berpeluru kendali (SSGN).