Find Us On Social Media :

Dijuluki 'Evil Brothers' Bersama Kakaknya Caracalla, Inilah Geta, Kaisar Romawi Namanya Dihapus dari Semua Dokumen Karena Kegilaannya

By Mentari DP, Rabu, 30 Maret 2022 | 13:00 WIB

Publius Septimius Geta, kaisar Romawi.

Intisari-Online.comPublius Septimius Geta lahir pada tahun 189 M di Roma, sebagai putra bungsu Septimius Severus dan Julia Domna.

Publius Septimius Geta adalah kaisar Romawi bersama ayahnya Septimius Severus dan kakak laki-laki Caracalla dari tahun 209.

Caracalla dikenal sebagai salah satu kaisar Romawi terburuk dalam sejarah dan rupanya Geta hampir mirip seperti kakaknya.

Oleh karenanya, Caracalla dan Geta disebut sebagai 'evil brothers' atau 'dua saudara yang jahat'.

Dilansir dari historycooperative.org pada Rabu (30/3/2022), Geta kemungkinan besar memiliki temperamen buruk yang sama dengan Caracalla.

Meskipun tampaknya dia tidak sebrutal Caracalla.

Perbedaan ini hanya ditingkatkan oleh fakta bahwa Geta menderita sedikit gagap.

Sebenarnya nasib Geta lebih baik dar sang kakak. Dia merupakan anak yang jauh lebih mencintai ibunya dan menghormati ayahnya.

Baca Juga: Menderita Paranoia Hebat Sepanjang Masa Pemerintahannya, Inilah Domitianus, Kaisar Romawi yang Dijuluki 'Saddam Hussein' Karena Dendamnya yang Membara

Baca Juga: Pernah Rudupaksa Lalu Kubur Hidup-hidup 1 dari 5 Istrinya, Akhir Hidup Kaisar Romawi yang Satu Ini Begitu Tragui, Dibunuh, Dimutilasi, Lalu Mayatnya Dibuang di Selokan

Tapi semua berubah ketika Caracalla dinyatakan sebagai Caesar pada tahun 195 M oleh Severus.

Pengangkatan Geta ke Caesar terjadi pada tahun 198 M, pada tahun yang sama di mana Caracalla harus dijadikan Augustus.