Find Us On Social Media :

Pantas Saja Dijuluki 'Tiran' hingga 'Kaisar Gila', Rupanya Kaisar Ketiga Romawi Ini Diklaim Suka Membunuh Tanpa Ampun, Ini Dosa-dosa Masa Lalunya

By Mentari DP, Rabu, 9 Februari 2022 | 14:30 WIB

Kaisar ketiga Romawi, Caligula.

Intisari-Online.com - Salah satu karakter Kekaisaran Romawi yang paling terkenal adalah kaisar ketiganya, Caligula.

Caligula dikenal sebagai penguasa yang tiran dan suka sewenang-wenang.

Bahkan beberapa menyebutnya sebagai 'kaisar gila', memiliki kecenderungan ke arah pesta pora, dan bahkan pembunuhan tanpa ampun.

Begini kisah Caligula terkait kekejaman, kemewahan, sadisme, dan penyimpangannya.

Dilansir dari thevintagenews.com pada Rabu (9/2/2022), lahir di Antium pada tahun 12 M, nama lengkapnya adalah Gaius Julius Ceasar Augustus Germanicus.

Caligula lahir dalam keluarga penguasa pertama Kekaisaran Romawi.

Dia merupakan anak dari Germanicus, seorang jenderal Romawi dan ibunya, Agrippina adalah cucu dari Augustus, kaisar pertama.

Memiliki 5 saudara yaitu Nero, Drusus, Agrippina Muda, Julia Drusilla, dan Julia Livilla.

Ketika ayah mereka meninggal pada tahun 19 M, keluarga itu kembali ke Roma, dan Agrippina terlibat dalam perseteruan yang mengerikan dengan kaisar baru, Tiberius.

Baca Juga: Dibiarkan Jadi Penerang Kota Selama Siksaan Berlangsung, Inilah Lilin Roma, Kala Nero yang Murka pada Kaum Yahudi Justru Jadikan Kaum Kristen Sebagai Kambing Hitam

Baca Juga: Tampak Seperti Ilustrasi Semata, Ternyata Sosok Raja-raja di Kartu King dalam Kartu Remi Bukan Orang Sembarangan, Inilah Identitas Mereka yang Sebenarnya

Akibatnya, Agrippina dan dua anaknya, Nero dan Drusus, yang dianggap saingan politik dan dibuang atau dipenjara seumur hidup.