Find Us On Social Media :

Sebulan Lamanya Dimusuhi Seantero Dunia, Mendadak Rusia Hentikan Aktivitas Militernya di Ukraina, Benarkah Vladimir Putin Mau Akhiri Perang Rusia dan Ukraina?

By Mentari DP, Rabu, 30 Maret 2022 | 11:00 WIB

Benarkah pasukan Rusia mundur dalam perang Rusia dan Ukraina?

Intisari-Online.com - Sejak dimulai pada Kamis (24/2/2022), perang Rusia dan Ukraina sudah berlangsung selama 1 bulan lamanya.

Selama perang Rusia dan UkrainaRusia dan Ukraina telah menjalani 3 putaran negosiasi tatap muka dan putaran negosiasi online.

Negosiasi itu membahas beberapa hal.

Di antaranya masalah pembukaan koridor kemanusiaan untuk mengevakuasi warga sipil.

Nah, pada Selasa (29/3/2022) kemarin, kedua negara kembali bertemu di Istanbul, Turki.

Namun ada langkah mengejutkan yang terjadi.

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (30/3/2022), wakil Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan hal mengejutkan setelah pembicaraan negosiasi antara tim Rusia dan Ukraina di Istanbul.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin, mengatakan keputusan itu diambil untuk kepentingan menciptakan rasa saling percaya dan kondisi yang diperlukan untuk pembicaraan lebih lanjut berlangsung.

Baca Juga: Perbedaan Militernya Bak Langit dan Bumi, Siapa Sangka Gudang Senjata Rusia Justru Hancur Lebur Usai Dihantam Rudal Ukraina, Ledakan Besar Langsung Terjadi

Baca Juga: Padahal Alot Diajak Negosiasi, Mendadak Rusia Hilangkan Syarat Ini Jika Ingin Gencatan Senjata, Bahkan Diizinkan Bergabung dengan Eropa, Apa Alasannya?

Staf umum akan mengungkapkan secara lebih rinci keputusan yang telah diambil setelah delegasi Rusia kembali ke Moskow, kata Fomin.

Lebih dari itu, militer Ukraina mengatakan telah mencatat penarikan di sekitar Chernihiv dan Kyiv.