Find Us On Social Media :

Cobalah Lima Hal ini untuk Hindari Stres di Kantor

By Ilham Pradipta M., Jumat, 10 Juni 2016 | 07:30 WIB

Cobalah Lima Hal ini untuk Hindari Stres di Kantor

Intisari-Online.com – Banyaknya tekanan dan pekerjaan di kantor tentu bisa membuat kita stres. Belum lagi jika tubuh sedang tidak prima. Walhasil, stres tersebut akan menjadi-jadi. Tapi, kalau kita mau berusaha dan disiplin, sebenarnya mengilangkan stres bukanlah hal yang mustahil. Ingin tahu caranya? Berikut selengkapnya.

1. Rutin berolahragaSalah satu kunci untuk mengurangi stres adalah dengan berolahraga. Aktif secara fisik sangat efektif untuk mengurangi kelelahan. Ia juga bisa meningkatkan konsentrasi dan fugnsi kongnitif otak.  Nah, olahraga inilah yang bisa membantu kita ketika saat kehilangan energi dan konsentrasi bila stres melanda.

2. Makan siangCobalah untuk tidak melewatkan yang satu ini. Makan siang amat penting untuk menghilangkan stres saat bekerja. Tapi, tentu makan dengan menu yang menyehatkan.

Akan lebih baik bila kita menghindari minuman berenergi, teh, kopi, dan makanan cepat saji  yang dapat memicu stres. Nah, cobalah mengonsumsi sayuran segar, ikan dan sup. Kedua jenis menu ini dapat membantu kita untuk mengurangi stres.

3. Memprioritaskan tugasMemang sulit untuk menyelesaikan tugas kita dalam satu waktu.  Parahnya lagi, jika masih banyak tugas yang harus dikerjakan saat waktu menipis. Nah, hal inilah yang dapat memicu stres.

Sebenarnya hal itu bisa kita hindari dengan memprioritaskan sebuah tugas. Cobalah kerjakan tugas kita mulai dari yang terpenting. Dengan begitu, kita dapat fokus pada suatu tugas dan manajemen waktu jadi lebih baik.

4. Datang lebih awalMacet memang menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Kepadatan lalu lintas inilah yang membuat pikiran kita jadi semerawut. Ujung-ujungnya tentu dapat memicu stres. Nah, untuk menghindari hal ini sebenarnya mudah saja. Kita bisa berangkat lebih awal agar tidak terjebak kemacetan.

5. IstirahatCobalah untuk memiliki jadwal rutin istirahat. Ketika kita merasa makin kewalahan dan stres, ambillah langkah untuk menjauh dari meja kerja. Cobalah berjalan keluar dan menghirup udara segar. Mengambil waktu istirahat akan memulihkan pikiran dan membantu kita untuk mengerjakan tugas dengan lebih baik.  

(theactivetimes.com)