Find Us On Social Media :

Punya Simpanan 6.000 Senjata Nuklir Siap Pakai, Bukan Mustahil Rusia Gunakan Senjata Nuklirnya Jika 4 Hal Ini Terjadi, Rusia Akan Langsung Gunakan Senjata Nuklirnya

By Afif Khoirul M, Senin, 28 Maret 2022 | 07:45 WIB

Ilustrasi - Rusia bisa memicu perang nuklir dengan negara Asia ini.

Intisari-online.com - Kremlin sekali lagi berbicara tentang kemungkinan Rusia menggunakan senjata nuklir, dengan mengutip empat kasus spesifik.

Rusia memiliki sekitar 6.000 hulu ledak nuklir dan dikenal memiliki persediaan senjata nuklir terbesar di dunia.

Oleh karena itu, dalam sebuah wawancara pada 26 Maret, Mantan Presiden dan Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengatakan fakta sebenarnya.

Bahwa Rusia memiliki doktrin pencegahan nuklir yang menguraikan empat kasus di mana Moskow dapat menggunakan senjata nuklir.

Dia berkata,"Kami memiliki dokumen khusus tentang pencegahan nuklir."

"Dokumen ini menentukan keadaan di mana Federasi Rusia berhak menggunakan senjata nuklir. Yang pertama adalah ketika Rusia diserang dengan rudal," katanya.

"Kasus kedua adalah penggunaan nuklir lainnya. senjata melawan Rusia atau sekutunya," tambahnya.

Medvedev melanjutkan, "Yang ketiga adalah serangan terhadap infrastruktur penting yang akan melumpuhkan kekuatan pencegahan nuklir kita."

Baca Juga: Negaranya Babak Belur dan Hampir Dikuasai Rusia, Begini Nasib Presiden Ukraina yang Ternyata Sudah Diincar 400 Pembunuh Bayaran, Mengaku Sudah Pasrah Tapi Lolos Dari 3 Percobaan Pembunuhan

Baca Juga: Sebulan Berlalu, Rusia Masih Mengamuk Guncang Ukraina dengan Serangan Mematikan, Terungkap Rekaman Detik-detik Rudal Iskander Rusia Ratakan Ukraina

"Dan kasus keempat adalah ketika tindakan agresi dilakukan. Sekarang terhadap Rusia dan sekutunya, membahayakan keberadaan negara itu sendiri," paparnya.

"Bahkan jika musuh tanpa menggunakan senjata nuklir, yaitu serangan menggunakan senjata konvensional," sambungnya.